Apa Itu Flirting? Apakah Ampuh Untuk Menarik Lawan Jenis?

| 01 Oct 2022 21:03
Apa Itu Flirting? Apakah Ampuh Untuk Menarik Lawan Jenis?
Ilustrasi flirting (Unsplash)

ERA.id - Sering digunakan sebagai istilah populer di media sosial, apa itu flirting? Yuk, mari kita cari tahu maknanya melalui artikel ini.

Flirting dapat diartikan sebagai “menggoda” yang merupakan hal mendasar dalam repertoar seksual manusia, atau cara lama untuk menunjukkan minat dan ketertarikan. Flirting adalah jenis bahasa bisu yang digunakan oleh pria dan wanita di seluruh dunia.

Apa Itu Flirting?

Dilansir dari psychologytoday, cara orang mengkomunikasikan minat berakar dalam pada sifat manusia. Perlu diketahui, semua manusia dilengkapi dengan bahasa rayuan, mulai dari cara melirik hingga gerakan seperti menjilat bibir, hingga memenuhi perintah alam yang paling mendasar.

Flirting bukanlah kegiatan yang sepele dan membutuhkan banyak keterampilan diantaranya kecerdasan, bahasa tubuh, kreativitas, dan empati. Yang terbaik, flirting dapat menjadi seni yang tinggi terutama untuk mencari jodoh, memanipulasi calon pelanggan, atau hanya main-main.

Proses flirting memungkinkan seseorang untuk menunjukkan minat sedikit demi sedikit, dan memungkinkan kedua belah pihak untuk mengukur tingkat minat yang lain.

Selain itu, flirting didorong oleh emosi dan naluri bukan oleh pemikiran logis. Namun informasi yang mendalam disampaikan dalam flirting melalui gestur dan gerakan yang digunakannya.

Mengapa Orang Melakukan Flirting?

Salah satu alasan flirting adalah mencari pasangan hidup (unsplash)

Orang-orang paling sering menggoda untuk menyampaikan minat pada seseorang dan berpotensi untuk membangun hubungan percintaan. Tetapi menurut penelitian terdapat enam alasan spesifik mengapa orang flirting:

1. Alasan relasional yaitu untuk mencari kenalan atau membuat teman menjadi pasangan.

2. Menjelajahi motif — untuk mengukur apakah orang lain tertarik pada Anda.

3. Menyenangkan — untuk memiliki interaksi yang menyenangkan dan mengasyikkan.

4. Alasan instrumental — untuk mendorong seseorang menyelesaikan tugas, seperti pekerjaan rumah tangga.

5. Motif harga diri — untuk memperkuat harga diri seseorang.

6. Seks — untuk mendapatkan pasangan seksual.

Cara Mengetahui Menjadi Objek Flirting

Flirting dapat halus dan tidak langsung, jadi terkadang sulit untuk menguraikan apakah seseorang menunjukkan minat atau tidak. Namun ada petunjuk untuk mengenali godaan adalah melalui bahasa tubuh, seperti tersenyum, mencondongkan tubuh ke depan, dan menyentuh.

Selain itu, ada isyarat verbal seseorang sedang flirting kepada Anda di antaranya melakukan pujian. Anda juga dapat bertanya pada diri sendiri apakah perilaku orang tersebut konsisten dari waktu ke waktu, atau mereka bertindak berbeda dengan orang lain.

Bagaimana Cara Wanita Menggoda Pria?

kontak mata dapat menjadi faktor keberhasilan flirting (Unsplash)

Meskipun tips ini mungkin tampak sedikit stereotip, berdasarkan penelitian wanita di kafe dan lingkungan sosial, mereka dapat menaklukkan pria dengan beberapa teknik flirting berikut ini:

- memberikan pandangan sekilas ke samping

- bergoyang mengikuti musik

- tersenyum

- tertawa

- mengangguk

- condong ke depan ke arah orang lain dalam percakapan.

Bagaimana Cara Flirting Pria kepada Wanita?

Untuk pria yang berharap dapat menyampaikan minat kepada pasangan potensial, terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa melakukan kontak mata dan menunjukkan bahasa tubuh yang kuat dan dominan dapat membantu.

Selain itu, pria dapat mengambil ruang untuk bergerak dan bermain-main dengan orang lain ketika bersama mereka. Pada dasarnya, pria yang melakukan kontak mata dan merasa nyaman dengan ruangnya sendiri lebih cenderung menarik perhatian orang lain.

Selain apa itu flirting, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi