Dirangkul Erat Putrinya, Ayah Lesti Kejora Maafkan Semua Kesalahan Rizky Billar: Dia Langsung Merangkul Saya untuk Minta Maaf

| 14 Oct 2022 12:44
Dirangkul Erat Putrinya, Ayah Lesti Kejora Maafkan Semua Kesalahan Rizky Billar: Dia Langsung Merangkul Saya untuk Minta Maaf
Lesti Kejora (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Lesti Kejora akhirnya tampil di hadapan publik pasca selama ini bungkam soal dirinya melaporkan Rizky Billar atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ketika jumpa pers, ia ditemani ayahnya Endang Mulyana dan kuasa hukum, Sandy Arifin.

Lesti Kejora memaafkan Rizky Billar dan mencabut laporan demi kebaikan Baby L. Sama seperti putrinya, ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana sudah memaafkan semua kesalahan Rizky Billar.

"Alhamdulillah, pas nyampe dia langsung merangkul saya untuk meminta maaf. Saya sebagai manusia biasa ya, InsyaAllah memaafkan," ujar Endang Mulyana, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Sementara itu, Rizky Billar beralasan mencabut laporan tersebut demi anak. Rizky Billar juga sudah meminta maaf kepada pihak keluarga. Sehingga, Lesti dan keluarga memaafkan kesalahan Rizky Billar.

Lesti Kejora (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Lesti Kejora (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Alasannya anak saya. Mau bagaimanapun, suami saya bapak dari anak saya. Beliau sudah meminta maaf saya dan keluarga, terutama orang tua bapak saya," ujar Lesti Kejora.

"InsyaAllah keluarga saya, bapak dan ibu sangat begitu memaafkan suami saya. Insyaallah, harapan kedepannya tidak terulang lagi," lanjutnya.

Rizky Billar juga sudah membuat perjanjian dirinya tidak akan melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora. Perjanjian itu dibuat di hadapan keluarga dan kuasa hukum, Sandy Arifin.

"Dia bilang tidak terulang lagi dan sudah tertuang di perjanjian. Beliau memohon kepada orangtua saya untuk meminta maaf. Orangtua saya alhamdulilah memaafkan," jelas Lesti Kejora.

Sandy Arifin menegaskan Lesti Kejora dan Rizky Billar sudah berdamai. Pihak Rizky Billar juga sudah mengajukan restorative justice. Dalam perjanjian itu, suami Lesti Kejora berjanji tidak akan melakukan KDRT lagi.

"Ada kesepakatan perdamaian yang dituangkan dalam pencabutan dan mengajukan restorative justice. Kita sudah masukkan Polres Jakarta Selatan, tinggal menunggu prosesnya. (Isi surat perjanjian) Dia tidak akan mengulangi perbuatannya lagi, menjaga dedek," kata Sandy Arifin.

Apabila Rizky Billar berbuat kesalahan itu lagi, Lesti Kejora tidak akan memaafkan dan kembali membuat laporan. Rizky Billar juga sudah berjanji di depan keluarga dan kuasa hukum untuk tidak kembali melakukan KDRT.

"Intinya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Bisa terjadi lagi, dedek kan berhak membuat laporan lagi semoga ini tak terjadi lg. Karena sudah janji depan dedek, bapak, keluarga, kuasa hukum. InsyaAllah enggak terjadi lagi." lanjutnya.

Rekomendasi