Anggota BTS Segera Wajib Militer, Direncanakan Comeback Grup pada 2025

| 17 Oct 2022 16:55
Anggota BTS Segera Wajib Militer, Direncanakan Comeback Grup pada 2025
Rencana wajib militer BTS (Instagram)

ERA.id - Setelah sempat menjadi perdebatan, Big Hit Music akhirnya memberikan penjelasan terkait rencana wajib milir para anggota boy group BTS. Agensi tersebut menyatakan bahwa para member saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjalani wajib militer.

Wajib militer tersebut akan dimulai dari anggota tertua, yakni Jin, yang dilakukan setelah ia debut solo. Diketahui, Jin akan menjadi member BTS kedua yang debut solo setelah J-Hope, yang rencana dirilis dalam waktu dekat.

"Jin akan memulai proses wajib militernya segera setelah jadwal perilisan album solonya selesai pada akhir Oktober. Ia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea," pernyataan Big Hit Music, pada Senin (17/10/2022), dilansir dari Soompi.

Anggot BTS lainnya, Suga, RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook dikabarkan juga sudah merencanakan diri untuk menjalani wajib militer. Ketujuh anggota akan berkumpul kembali sebagai grup pada tahun 2025 mendatang.

"Anggota grup lainnya berencana untuk melaksanakan wajib militer mereka berdasarkan rencana masing-masing. Baik perusahaan dan member BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup sekitar tahun 2025, mengikuti komitmen pelayanan mereka," jelasnya.

Sebagai informasi, rencana wajib militer anggota BTS sempat menjadi perbincangan hangat publik. Ini lantaran sebelumnya pihak pemerintah Korea memberikan izin pada mereka untuk tidak wajib militer, mengingat prestasi dan dampak positif yang diberikan melalui musik.

Sementara itu, para anggota BTS saat ini memang tengah hiatus dari kegiatan grup. Mereka kini fokus untuk berkarya masing-masing dan melakukan berbagai kegiatan secara individu.

Tags : bts BTS Wamil
Rekomendasi