Ungkap Kerasnya Bekerja di Industri Hiburan, Cinta Laura Alami Burnout hingga Masuk Rumah Sakit

| 25 Oct 2022 11:05
Ungkap Kerasnya Bekerja di Industri Hiburan, Cinta Laura Alami Burnout hingga Masuk Rumah Sakit
Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

ERA.id - Cinta Laura membagikan pengalamannya bekerja di industri hiburan yang begitu keras. Melalui unggahan di Instagramnya, Cinta menuturkan bahwa ia belum lama ini mengalami burnout yang parah hingga masuk rumah sakit.

Pada unggahannya, Cinta awalnya bercerita tentang postingan fotonya yang bahagia sebenarnya tak selalu sebahagia kenyataan yang dihadapi. Foto tersebut diambil di tengah-tengah dirinya menjalani proses syuting panjang dan melelahkan.

"No. Ini bukan body goals. Pada pandangan pertama orang berpikir bahwa aku lagi senang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah dan beban. Tapi pada kenyataannya photo-photo ini diambil di lokasi syuting, di mana para pemain dan kru sudah bekerja selama 1,5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup," tulis Cinta Laura, pada Senin (24/10/2022).

Cinta kemudian menjelaskan bahwa industri hiburan tak seindah yang terlihat di depan kamera. Ia mengungkap bahwa dirinya mengalami burnout parah selama tiga bulan belakangan, yang akhirnya membuatnya harus opname di rumah sakit.

"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah selama 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4,5 kg sampai masuk rumah sakit. (Aku belum pernah diopname selama 16 tahu terakhir)," ungkapnya.

Lebih lanjut, Cinta menegaskan bahwa hal tersebut diungkapkan bukan untuk mencari simpati publik. Ia hanya ingin mengingatkan orang-orang untuk memiliki keseimbangan dalam bekerja dan kesehatan tubuh.

"Jika memungkinkan, temukan keseimbangan, karena Anda tidak pernah tahu bagaimana kelelahan dapat mengubah Anda secara mental, emosional, dan fisik. Saya, tanpa ragu kehilangan diri saya dan sekarang dalam proses pemulihan," pungkas Cinta Laura.

Rekomendasi