Duka Tragedi Itaewon, Sejumlah Acara Hiburan di Korea Dibatalkan

| 30 Oct 2022 10:03
Duka Tragedi Itaewon, Sejumlah Acara Hiburan di Korea Dibatalkan
Acara Halloween SM Entertainment (Instagram)

ERA.id - Duka menyelimuti Korea Selatan, tepatnya di kawasan Itaewon, yang baru saja melangsungkan acara malam Halloween. Kerumunan orang yang begitu padat pada acara ini, membuat ratusan di antaranya meninggal dunia.

Akibat tragedi menyedihkan ini, sejumlah acara hiburan Korea yang sudah dijadwalkan untuk digelar hari ini, Minggu (30/10/2022), akhirnya dibatalkan. Acara yang sudah dikonfirmasi batal adalah pesta Halloween agensi SM Entertainment dan acara musik mingguan Inkigayo.

SM Entertainment merilis pernyataan resmi bahwa mereka membatalkan acara Halloween, sehingga red carpet para artis juga tidak akan ada. Ini membuat acara yang awalnya akan disiarkan secara gratis ini batal.

"Dikarenakan acara SM TOWN WONDERLAND 2022 sendiri telah dibatalkan, maka tidak akan ada livestream red carpet juga. Kami meminta pengertian penggemar. Terima kasih," pernyataan SM Entertainment, dilansir dari Soompi.

Tak hanya acara Halloween agensi yang menaungi Super Junior tersebut, acara musik mingguan Inkigayo juga dibatalkan untuk Minggu (30/10/2022). Inkigayo merupakan acara musik, biasanya sebagai tempat tampilnya para musisi yang baru saja merilis karya baru mereka.

Dilansir dari Allkpop, pembatalan acara-acara tersebut untuk menghormati dan berduka atas kejadian di Itaewon, pada Sabtu (29/10/2022). Untuk itu, pihak penyelenggara meminta pengertian para penggemar yang idolanya sudah dijadwalkan tampil, namun harus batal.

Rekomendasi