Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak Meninggal Dunia, Pesan Terakhir untuk Sang Cucu: Selalu Bersyukur

| 22 Dec 2022 10:00
Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak Meninggal Dunia, Pesan Terakhir untuk Sang Cucu: Selalu Bersyukur
Aminah pemeran Mak Nyak (Foto: YouTube/RCTI)

ERA.id - Artis lawas Aminah Cendrakasih meninggal dunia di usia 84 tahun, Rabu (21/12/2022). Pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu meninggal dunia usai sempat berjuang melawan penyakit glaukoma hingga mengalami kehilangan penglihatan semenjak 2007 lalu. 

Saat ditemui awak media, cucu Aminah Cendrakasih, Vina, mengenang sosok sang nenek. Menurutnya, sang nenek sangat baik hati dan penyayang, terutama kepada cucunya. 

"Senanglah, di akhir-akhir ini hidupnya dikelilingi orang-orang yang benar tulus dan sayang sama almarhum," kata Vina, dikutip dari kanal YouTube LAYAR_MEDIA, Kamis (22/12/2022). 

Vina (Foto: YouTube/LAYAR_MEDIA)
Vina, cucu Mak Nyak (Foto: YouTube/LAYAR_MEDIA) 

"(Hal tak bisa dilupakan) dia sosok baik hati, penyayang sama cucu-cucunya. Nggak sama cucunya, tapi sama orang lain juga," lanjutnya. 

Vina memberitahu pesan terakhir neneknya kepada cucu-cucunya. Neneknya selalu memberikan pesan agar cucunya selalu bersyukur. Selain itu, Vina menyebut Aminah masih berjuang untuk bermain film walau kondisi kesehatannya menurun. 

"Dia pun memberi pesan terakhir pada kami agar selalu bersyukur. Mungkin dibalik orang ada di dunia ini dan kehidupan masih berjalan, harus bersyukur, dan nenek selalu berpesan agar selalu bersyukur," imbuh Vina. 

"(Momen diingat) nenek masih berjuang, saya bacain naskahnya. Kan beliau belum bisa melihat, ini dia masih berkarya bersama tim-timnya," lanjutnya. 

Vina mengatakan sang nenek masih memiliki semangat tinggi untuk menghasilkan karya di industri hiburan Tanah Air. 

"Waktu itu nenek punya semangat dan punya passion syuting, sampai dibuatkan syuting depan rumah. Nenek semangat menjalani syuting, kita siapin ranjang di set, karena senangnya tiduran di kasur," ucap Vina. 

Lalu, kata Vina, sang nenek tak pernah memaksa cucunya untuk berkarier di dunia entertain. Tetapi sang nenek membebaskan cucu dan anaknya berkarier sesuai keinginan sendiri. 

"Nenek nggak pernah mengharuskan jalan cucunya harus di sini, di sana. Tapi, apa kalian sukai, itu yang harus dijalankan," tambahnya. 

Rekomendasi