Venna Melinda Ogah Cabut Laporan KDRT Walau Ferry Irawan Minta Maaf, Netizen Bersorak Sebut Nama Lesti Kejora: Jangan Kayak Dede

| 13 Jan 2023 14:30
Venna Melinda Ogah Cabut Laporan KDRT Walau Ferry Irawan Minta Maaf, Netizen Bersorak Sebut Nama Lesti Kejora: Jangan Kayak Dede
Venna Melinda dan Ferry Irawan (Foto: YouTube/Venna Melinda Channel)

ERA.id - Venna Melinda bertindak tegas atas perbuatan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Ferry Irawan. Ibunda Verrell Bramasta ini juga ogah mencabut laporan KDRT meski sang suami sudah meminta maaf.

Selain melaporkan kasus KDRT, Venna Melinda juga mantap bercerai dengan aktor berusia 45 tahun ini. Nampaknya, Venna Melinda tak mau mengikuti jejak pedangdut Lesti Kejora yang memaafkan dan mencabut laporan KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar.

Komitmen ini sampaikan langsung oleh adik Venna Melinda, Reza Mahastra usai dimintai keterangan oleh penyidik Dirreskrimum Polda Jawa Timur. Reza menegaskan kakaknya tak akan mencabut laporan KDRT. 

"Ibu Venna telah memberikan komitmennya untuk tidak akan menarik laporannya," ujar Reza Mahastra, dikutip dari unggahan akun gosip Instagram @rumpi_gosip pada Jumat (13/1/2023).

Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), keluarga merasa sudah memilih jalan yang tepat dengan melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian. Pihak Venna Melinda hanya ingin mendapatkan keadilan.

"Jadi begini, laporan itu, kan, diajukan oleh WNI atas adanya dugaan tindak pidana yang dilakukan, domestik memang, KDRT," katanya.

"Dan ini nggak ada jalan lain, selain lapor ke polisi. Karena tidak mungkin main hakim sendiri dan di sini cuma minta keadilan," lanjutnya.

Reza meminta aparat kepolisian segera memproses kasus KDRT yang dialami oleh Venna Melinda. Menurutnya, kasus ini juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran bagi masyarakat Indonesia.

"Saya tadi juga minta tolong untuk keadilan Ibu Venna agar masalah diproses dan dibuka selebar-lebarnya. Karena, kan, ya ini juga buat pelajaran kita semua nanti," imbuhnya.

"Warga negara ke mana lagi minta tolong kalau nggak kepolisian? Tapi, ini semua sudah diterima baik oleh kepolisian. Alhamdulillah mereka bekerja sama secara profesional," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka langsung menyeret nama Lesti Kejora dalam kasus KDRT yang dialami Venna Melinda. Mereka berharap wanita berusia 50 tahun ini tak mencabut laporan KDRT seperti Lesti Kejora.

"Jangan kaya kakak sama dedek awas lu yeee wkwkw gue sih yakin yang ini lanjut wkwkkw," komentar akun @istiia****

"Kasus KDRT ujung-ujungnya kayak Lesti, kasihan dedek," tulis akun @myrhalest****

"Jangan dimaafkan wanita punya harga diri. Jangan kayak yang ono-ono nggak punya harganya," kata akun @maykaa****

"Jangan kaya si dedek. Yang ada entar malah nggak akan simpati dan nyalahin bertahan sama laki-laki kang KDRT," lanjut akun @boen****

Rekomendasi