Biodata Amalia Tambunan yang Jadi Korban Begal Pantat di Bandung

| 13 Jan 2023 16:04
Biodata Amalia Tambunan yang Jadi Korban Begal Pantat di Bandung
Biodata amalia tambunan (Instagram)

ERA.id - Model cantik Amalia Tambunan menjadi viral setelah dirinya mengaku menjadi korban pelecehan seksual di Bandung, Jawa Barat. Artikel ini akan membahas kasus dan biodata Amalia Tambunan.

Amalia Tambunan menjadi korban pelecehan seksual pada hari Selasa 11 Januari 2022 malam hari di dekat RS Santosa, Jalan Kebon Jati, Kota Bandung.

Pelecehan seksual tersebut diketahui, setelah Amalia melalui akun Instagram-nya mengaku dilecehkan pelaku yang memegang bagian pantatnya. Pelaku tergolong nekat, pasalnya Amalia pada saat itu sedang dibonceng pasangannya.

Tidak terima dilecehkah, Amalia kemudian mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap setelah mendapat bantuan dari warga. Amalia menjelaskan jika pelaku ditangkap di sekitar Kampus ITB lalu dibawa ke Polsek Andir untuk dilakukan pemeriksaan.

Fakta Menarik dan Biodata Amalia Tambunan

  1. Tanggal Lahir, Agama, dan Akun IG

    Amalia tambunan berasal dari Medan(Instagram).

Amalia Tambunan adalah seorang model dan aktris yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Amalia lahir pada 29 Agustus 1998. Selain itu, agama Amalia Tambunan adalah Islam. Bagi Anda yang tertarik mengikuti media sosial Amalia bisa follow @amelamelon.

  1. Menang Miss Global Indonesia

Amalia Tambunan adalah pemenang dari kontes Miss Global Indonesia 2020. Pada waktu itu Amalia berhasil mengalahkan Desy Asnawati dan Olivia Aten.

Selain itu, Amalia juga punya julukan “Veteran Pageants” lantaran dia sudah banyak mengikuti berbagai kontes kecantikan. Beberapa di antaranya: Miss Earth Indonesia 2017 dan Miss Global Indonesia 2020.

  1. Pemeran FTV

Selain berprofesi sebagai seorang model, Amalia Tambunan juga dikenal sebagai seorang aktris. Amalia kerap membintangi berbagai FTV.

  1. Suka Travelling

    Amalia tambunan suka travelling(Instagram)

Dilansir dari akun media sosial Instagram miliknya, Amalia Tambunan memiliki hobi traveling. Amelia kerap membagikan momennya pada saat jalan-jalan kepada pengikutnya.

  1. Mundur dari Miss Global

Amalia meskipun terpilih Miss Global Indonesia 2020 namun memilih mengundurkan diri lantaran jadwal pekerjaan yang padat. Hingga akhirnya Miss Global Internasional diwakili oleh Olivia Aten.

Kasus Begal Pantat Amalia Tambunan

Melalui akun @amelamelon, Amalia Tambunan menjelaskan kronologi kasus pelecehan seksual yang dialaminya.

"Malam ini jadi korban pelecehan. Bokong diremas dari samping pas banget pulang shooting," jelas Amalia melalui Instagramnya pada Rabu 11 Januari 2023.

Diketahui, peristiwa terjadi pukul 21.00 WIB, saat Amalia dibonceng di motor sepulang shooting.

"Saya dan team ke Bandung untuk mempromosikan wisata Kota Bandung," kata Amalia. Namun saat lewat depan RS Santosa ada dua orang dengan motor berpelat D 2879 UDP memepet padahal jalanan lagi lowong.

"Dan salah satu dari mereka meremas bokong saya dan kabur," jelasnya.

Saat Amalia mengejar pelaku, banyak warga Bandung yang turut membantu mengejar. "Pelaku bahkan sempat mengacungkan jari tengah," ujar dia.

"Dan tertangkap di Dago Atas dekat ITB," ujar Amalia. Dua pelaku begal pantat itu lantas dibawa ke Polsek Andir. "Mereka mengaku melakukan pelecehan tapi sulit sekali untuk jujur soal identitas. Setelah terungkap identitasnya, keluarganya dipanggil," kata Amalia.

Selain biodata amalia tambunan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi