Mengenal Ressa Herlambang, Artis yang Sempat Merasakan Tidur dengan Tikus

| 10 Feb 2023 20:05
Mengenal Ressa Herlambang, Artis yang Sempat Merasakan Tidur dengan Tikus
Ressa Herlambang (Ivan Two/VOI)

ERA.id - Akhir-akhir ini nama Ressa Herlambang menjadi perhatian publik, sebab keluarganya mendadak jatuh miskin dalam waktu satu malam. Kabarnya, harta sejumlah Rp12 miliar melayang begitu saja saat itu. Semua pengalaman itu diungkap Ressa Herlambang saat mengisi podcast di Youtube Ferdy ELEMENT. Masa-masa keterpurukannya ini sempat membuatnya stres dan tidak berani bertemu dengan orang banyak. Dalam artikel ini, kita akan mengenal Ressa Herlambang dari cerita pilunya.

Dalam podcast tersebut, Ressa Herlambang juga pernah tinggal dan melewati malam-malamnya di tempat kurang layak hingga dilewati tikus. Kisah pilu Ressa Herlambang ini pun viral dan banyak warganet yang merasa penasaran dengan informasi lengkap dirinya.

Profil Ressa Herlambang

Ressa Herlambang adalah seorang politikus dan penyanyi dari Indonesia yang lahir di Jakarta pada 18 April 1986. Saat ini Ressa Herlambang berusia 36 tahun.

Ressa Herlambang adalah anak dari pasangan Yulia Leumani dan Herman Leumani. Ia memiliki dua saudara lainnya.

Diketahui, Ressa Herlambang mempunyai saudara kembar yang juga berprofesi sebagai seorang penyanyi bernama Ricky Herlambang.

Ressa Herlambang hanya bisa mengelus dada melihat situasi Bandara Soekarno Hatta melalui foto yang beredar. (Foto: Instagram/@ressaherlambang)

Ressa Herlambang melanjutkan pendidikannya di Universitas Paramadina dan berhasil menyelesaikan kuliahnya tersebut. Pada tahun 1999, Ressa Herlambang memulai karirnya pertama kali saat mengikuti ajang Asia Bagus,  seangkatan dengan penyanyi Rio Febrian. Nama Ressa Herlambang mulai populer di telinga masyarakat luas saat ia mengeluarkan album 'The Real Me' pada tahun 2007.

Ia juga mengeluarkan single yang tidak kalah terkenal seperti Janji Putih, Cinta Suci, Cinta Tak Pernah Salah, dan masih banyak judul lagi.

Ketika nama dan kariernya berhasil menempati papan atas, Ressa menjalin kolaborasi dengan beberapa musisi tanah air dan pernah disebut sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia.

Selain meniti karier di dunia tarik suara, Ressa Herlambang juga pernah mengawali perannya di dunia akting dalam sinetron Jangan Sepelekan dan Pernikahan Dini.

Dalam kehidupan masa lalunya, Ressa Herlambang dikenal sebagai anak pengusaha kaya raya yang sukses. Kehidupannya yang gemilang sempat membuat iri sebagian orang, sebab terlihat sangat sempurna tanpa cacat.

Dari informasi yang sempat beredar, Ressa Herlambang juga pernah menjalin hubungan asmara dengan Nia Ramadhani. Namun, hubungan tersebut hanya bertahan selama 5 bulan.

Ressa Herlambang juga pernah menyaksikan bola api jatuh ke kolam renang rumahnya. Dan sejak saat itu, bisnis keluarganya mulai hancur hingga mengalami kerugian sebesar Rp12 miliar, hilang dalam waktu satu malam.

Keadaan ekonomi yang turun drastis itu mengakibatkan ibu Ressa Herlambang sempat mengalami depresi.

Biodata Ressa Herlambang

Nama lengkap: Ressa Herlambang

Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta, 18 April 1986

Umur: 37 (2023)

Agama: Islam

Profesi: politikus, penyanyi

Parpol: PKB

Orang tua:

- Yulia Leumani (ibu)

- Herman Leumani (ayah)

Saudara kembar: Ricky Herlambang

Pendidikan: Universitas Paramadina

Instagram: @ressaherlambang

Demikianlah informasi mengenai profil dan biodata Ressa Herlambang, penyanyi yang keluarganya sempat jatuh miskin dalam satu malam hingga mengalami kerugian Rp12 miliar.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi