Sering Bikin Konten Bareng Onadio Leonardo, Habib Jafar Ngaku Sempat Tergoda Makan Babi

| 15 Mar 2023 13:35
Sering Bikin Konten Bareng Onadio Leonardo, Habib Jafar Ngaku Sempat Tergoda Makan Babi
Habib Jafar dan Onadio Leonardo (YouTube)

ERA.id - Habib Jafar dan Onadio Leonardo menjalin hubungan pertemanan yang dekat dan sering membuat konten bersama meski mereka berbeda keyakinan. Habib Jafar bahkan mengaku dirinya sempat tergoda untuk makan daging babi, yang mana daging tersebut haram bagi pemeluk agama Islam.

Kedekatan Habib Jafar dan Onadio ini ternyata menimbulkan kekhawatiran bagi Deddy Corbuzier. Deddy yang mulai khawatir akan kedekatan mereka pun menanyakan maksud Onadio menjalin kedekatan dengan Habib Jafar. Deddy merasa khawatir jika nantinya Habib Jafar berpindah keyakinan karena sering bersama Onadio.

"Anda dekat dengan Habib Jafar itu maunya apa? Lu aja chanelnya beda," kata Deddy Corbuzier di YouTubenya, pada Selasa (14/3/2023).

"Orang ngobrol nggak salah dong? Orang ngobrol dikontenin nggak salah dong," jawab Onadio Leonardo.

"Cuma gue khawatirnya dia (Habib Jafar) yang ke sono (pindah agama) entar," tutur Deddy Corbuzier.

Mengetahui kekhawatiran Deddy Corbuzier tersebut, Habib Jafar pun dengan tegas mengatakan bahwa ia tidak akan pindah agama hanya karena dekat dengan Onadio. Namun, tak dipungkiri ia pernah tergoda untuk mencicipi makanan yang haram baginya saat membuat konten dengan Onad.

"Memang sih kalau secara obrolan, kayaknya gue nggak akan log out (pindah agama) sih. Tapi yang bikin ini itu secara suguhan, minuman yang begitu, terus ada babi-babinya terus dia cerita itu enak. Terus gue jadi mikir, 'oh jangan-jangan ini enak ya?'," ungkap Habib Jafar.

Meski demikian, Habib Jafar langsung menyadari bahwa makanan tersebut haram baginya yang seorang Muslim. Ia paham akan ganjaran yang ia akan terima nantinya jika mengonsumsi makanan tersebut.

"Tapi gue meyakinkan, seenak-enaknya babi, minuman keras, sampai kapan sih hidup di dunia, 80 tahun. Tapi kan nanti di sana yang abadi (menerima ganjaran)," pungkas Habib Jafar.

Rekomendasi