Kejaksaan Tawarkan Jalan Damai Dalam Kasus Mario Dandy, Melanie Subono Minta David Perjuangkan Haknya: Gue Support Lo!

| 17 Mar 2023 18:55
Kejaksaan Tawarkan Jalan Damai Dalam Kasus Mario Dandy, Melanie Subono Minta David Perjuangkan Haknya: Gue Support Lo!
Melanie Subono (Foto: Instagram/@melaniesubono)

ERA.id - Melanie Subono menanggapi soal Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta yang menawarkan jalur damai alias restorative justice untuk menyelesaikan kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David Ozora. 

Saat menjenguk David di rumah sakit Mayapada, Kepala Kejati DKI Jakarta, Reda Manthovani mengatakan pihak Kejati menawarkan jalur perdamaian kepada pihak David. 

Melalui Instagram pribadinya, Melanie Subono membagikan artikel berjudul 'Kejaksaan Tawarkan D Berdamai dengan Mario Dandy'. Dibagian caption Instagram-nya, Melanie Subono mengaku mengenal sosok ayah David, Jonathan Latumahina.

Perempuan berusia 46 tahun ini mengaku sudah mengenal Jonathan Latumahina selama 10 tahun. Sebab, ayah David suka menolong hewan-hewan terlantar. 

"Dear @tidvrberjalan , kita udah temenan dan kenal entah 10 taunan? Kita sama sama berjuang dan lo jadi saksi gue berkali-kali di kasus hewan. So gue tau lo," tulis Melanie Subono, dikutip dari akun Instagram @melaniesubono pada Jumat (17/3/2023).

Melanie Subono juga mengucapkan terima kasih kepada pihak David karena menolak upaya perdamaian. Ia juga menyayangkan sikap Kejati DKI yang malah menawarkan perdamaian

"TERIMAKASIH SUDAH MENOLAK SEGALA USAHA DAMAI , BANTUAN dll yang ditawarkan TERMASUK oleh INSTANSI YANG HARUSNYA BAHKAN GAK NAWARIN ITU," katanya.

Wanita aktivis ini menegaskan akan memberikan dukungan penuh kepada David maupun keluarganya. 

"Sekarang saatnya gue support balik lo dan keluarga lo. Apapun yang kalian perlu, kita ada. Gue yakin banyak orang disini pun ada di sisi dan pihak kalian," ungkapnya.

Melanie Subono mengungkapkan kebaikan yang dilakukan oleh ayah David selama ini. Maka dari itu, ia akan membela dan memperjuangkan keadilan untuk David.

"Dear DAVID , bokap lo orang baik. Suka bela orang. Kind. Kamu pasti diperjuangin. PASTI," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Kejaksaan yang meminta pihak keluarga David untuk berdamai dengan Mario Dandy.

"Itu yang nawarin damai, kalau seandainya ada keluarganya diposisi David kek mana cobaaaaa.... et dah," tulis akun @ita_el****

"Kalau berita ini sampe bener, gila ya. Benar-benar sebobrok itu kejaksaan Indonesia, bisa-bisanya menawarkan damai untuk suatu kejahatan yang sangat amat keji!!!!!!!!!!," kata akun @yusr****

"Dibayar berapa ama keluarga pelaku ampe nawarin damai?? Kalau anak loe yang dianiaya orang sampe koma di ICU apa masih mungkin lo mau berdamai?" ungkap akun @cherishmo****

Rekomendasi