Memecahkan Misteri, Serunya Peran Agen Detektif di Wahana Permainan Anak

| 11 Aug 2023 08:00
Memecahkan Misteri,  Serunya Peran Agen Detektif di Wahana Permainan Anak
Ilustrasi anak (Foto: Freepik/new africa)

ERA.id - Bermain peran dalam kehidupan anak mempunyai segudang manfaat di usia dini. Hal ini menjadi metode digunakan orang tua untuk mengajarkan prinsip penting dalam perkembangan karakter, seperti kebaikan, tanggung jawab, kreativitas dan kemampuan sosial.

Permainan peran lebih dari sekedar aktivitas menyenangkan bagi anak, namun juga dapat menggali potensi anak sejak dini. Snackit Marshmallow sebagai teman camilan anak disaat aktivitas bermain turut mendukung kebutuhan tersebut rengan menghadirkan wahana permainan peran di KidZania Jakarta.

Adrianti Riza, Presiden Direktur PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) peran agen detektif di wahana permainan menjadikan pengalaman baru bermain peran yang menyenangkan dan unik untuk si kecil.  Si kecil dapat memecahkan misteri ketika berperan sebagai agen detektif.

KidZania (Foto: Era.id/Adelia)
KidZania (Foto: Era.id/Adelia)

"Dapat menjadi tempat untuk anak-anak bermain dan menyalurkan ketertarikan dalam menyelesaikan misi teka-teki saat berperan seorang Agen Detektif," kata Adrianti, saat ditemui di Jl. Jend Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan pada Kamis (10/8/2023).

"Kami berharap melalui edtabilishment Detective Agency bersama Snackit Marshmallow ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru untuk merasakan profesi orang dewasa yang berguna untuk menggali potensi mereka dimasa depan," lanjutnya.

Nurindra Prawarianto, Chief Commercial Officer Food & Beverage Food mengatakan wahana permainan yang menyediakan peran agen detektif berpengaruh terhadap pengembangan karakter anak sejak dini melalui edukasi positif.

KidZania (Foto: Era.id/Adelia)
KidZania (Foto: Era.id/Adelia)

"Kami sangat senang sekali Snackit Marshmallow dapat hadir menjadi salah satu estabilishment terbaru yang unik di KidZania Jakarta yaitu menjadi Agen Detektif," imbuhnya. 

"Kami berharap dengan partisipasi ini dapat membantu anak-anak dalam mengembangkan karakter yang positif sejak dini. Permainan peran ini telah kami buat sebagai sarana edukasi anak-anak untuk belajar ketelitian, kerjasama team, kemandirian, berpikir cepat, tangkas dan bertanggungjawab." tambahnya. 

Head of Marketing Food and Beverage PT Kino Indonesia, Lie Joko Budiman membeberkan cara anak berperan agen detektif di wahana  permainan KidZania. Nantinya anak-anak akan dibagi menjadi dua kelompok dan bekerjasama untuk memecahkan sebuah misteri.

"Anak-anak diminta untuk memecahkan masalah. Ini mencari marshmallow di Kota KidZania. Nantinya anak dibekali alat detektif. Anak akan lebih aktif dalam wahana ini," kata Nurindra.

"Bekerjasama dengan tim sangat penting. Nanti dibagi dua kelompok dengan waktu 20 menit. Harus antri, ini pembelajar bagi anak-anak Indonesia supaya mengantri," lanjutnya.

Rekomendasi