Sibuk Kerja hingga Bikin Mumet, Fuji Sering Curi Waktu Buat Kabur Liburan: Rehat Sejenak Penting

| 06 Oct 2023 08:00
Sibuk Kerja hingga Bikin Mumet, Fuji Sering Curi Waktu Buat Kabur Liburan: Rehat Sejenak Penting
Fuji (Instagram/fuji_an)

ERA.id - Fuji mengaku bahwa ia selalu menyempatkan untuk liburan meskipun di tengah jadwal kerjanya yang padat. Ia akan mencari waktu kosong untuk libur sejenak dan pergi ke luar kota atau luar negeri.

"Aku biasanya kalau memang endorse-an dan syuting lagi banyak, aku selalu lihatin jadwalnya yang libur mana. Misalnya Sabtu Minggu libur, itu aku langsung buru-buru cari tiket buat pergi," ungkap Fuji di acara Frestea #FreshBreak Zone di Senayan Park, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/10/2023).

Adik ipar mendiang Vanessa Angel itu mengaku suka liburan ke tempat baru, yang sebelumnya belum pernah ia kunjungi. Namun, jika waktu liburannya hanya sebentar, Fuji pasti akan pergi ke Bali.

"Aku suka liburan ke tempat baru, cobain hal yang belum aku datangi. Cuma kalau misalnya libur sehari dua hari aku ke Bali biasanya," tuturnya.

Bagi Fuji, liburan sangat penting di hidupnya disela kegiatan pekerjaannya yang sangat padat. Menurutnya jika bekerja terus akan membuat pikiran stres dan memang butuh untuk rehat sejenak.

"Itu karena aku butuh liburan banget, yang nggak diganggu oleh kerjaan. Karena juga ya kalau aku lakuin terus kerjaan aku, kegiatan aku, kayaknya bisa gila deh," katanya.

"Aku pernah merasa kayak masih bisa nih, masih bisa, paksain mumpung masih muda, tapi lama-lama itu jadi pusing, jadi stres. Saat stres itu ya aku menyadari kalau aku butuh rehat, fresh break," tambah Fuji.

Fuji mengatakan bahwa memiliki momen rehat sejenak dari padatnya pekerjaan sangat penting. Dengan rehat, diri akan merasa lebih segar, suasana hati terjaga, dan melakukan pekerjaan pun akan menghasilkan yang terbaik.

"Rehat sejenak itu penting banget ya. Itu biar otak kita fresh lagi, kita kerja juga moodnya enak, bagus, nggak marah-marah, nggak bete, melakukan pekerjaan juga sepenuh hati. Kadang soalnya badan kita fit, tapi pas melakukan pekerjaan kita kayak 'ih malas', itu karena kita stres sebenarnya," pungkas Fuji.

Rekomendasi