Cerita Rigen yang Ungkap Babe Cabita Sempat Berobat di Luar Negeri dan Drop Sebelum Meninggal Dunia

| 09 Apr 2024 20:17
Cerita Rigen yang Ungkap Babe Cabita Sempat Berobat di Luar Negeri dan Drop Sebelum Meninggal Dunia
Hasil tangkapan layar Rigen (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Komedian Babe Cabita meninggal dunia akibat leukimia atau kanker darah pada Selasa (9/4/2024). Rigen sempat mengungkapkan kalau Babe mengidap penyakit leukimia. Ia sempat berobat ke luar negeri dan kondisinya drop sebelum meninggal dunia. 

Saat hadir di rumah duka, Rigen mengatakan Babe Cabita sempat dirawat di luar negeri sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya di RS Mayapada. Kondisi Babe Cabita menurun sejak dua tahun lalu.

"Kalau terakhir infonya Leukemia penyakit yang diderita Babe Cabita, Leukemia. Iya, kalau nggak salah (dirawat) ke Malaysia atau Singapura," ujar Rigen, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Kalau yang kita tahu sudah hampir dua tahun kita tau Babe lagi sakit. Sempat bilang Leukemia, tapi dibawa ke dokter bukan (leukimia), terus baru diinfoin lagi baru bener Leukemia. Sempet lama di rumah sakit, dirawat lama," lanjutnya. 

Bintang film Comic 8 itu juga sudah bolak-balik masuk rumah sakit. Ia berpikir kondisi Babe Cabita membaik usai rumah sakit dipindahkan ke luar negeri. 

"Pas dia di luar negeri, dikasih tau sama Oki kalau kondisi Babe ini mohon doanya. Karena Babe lagi drop banget. Terus pas dapet info lagi, babe udah dipindahin ke rumah sakit di Jakarta. Kita pikir, kondisinya sudah membaik, tapi ya qadarullah, kita nggak ada yang tau," ucapnya. 

Rigen pun menambahkan kalau mendiang sempat menceritakan keluhan sakitnya. Menurut Rigen, mendiang juga sempat merasakan sakit atau nyeri di sendi-sendi tubuhnya.

"Cuma sempat dikasih tau Babe itu udah drop banget, waktu dia dirawat di luar negeri itu dikasih tau kalau Babe lagi drop banget," jelasnya.

"Info terakhir dia dipindahkan ke Jakarta, saya pikir keadaannya sudah membaiklah, ternyata ya, kita nggak ada yang tau ya, saya dikasih orang tua kalau Babe sudah duluan dan langsung berangkat ke sini," lanjutnya.

Di mata Rigen, Babe Cabita adalah sosok pria yang baik hati dan nggak pelit ilmu.

"Babe Cabita adalah orang yang baik, dia orang yang low profile juga, dan senang sharing sama kita tentang stand up atau bisnis," ujarnya.

"Dia itu orang yang bergaul dengan siapapun, teman-temannya juga banyak banget. Banyaklah momen-momen bareng Babe. Semoga amal ibadah Babe Cabita diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik, dan buat keluarga semoga dikuatkan." lanjutnya

Jenazah pria berusia 34 tahun ini rencananya dimakamkan pada siang hari ini di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sebelum meninggal dunia, Babe Cabita rupanya mengidap penyakit langka yang disebut anemia aplastik.

Foto: YouTube/Intens Investigasi

Rekomendasi