Pertunjukkan Panggung Musikal Keluarga Cemara Siap Hadir di Musim Liburan Sekolah

| 19 Jun 2024 11:50
Pertunjukkan Panggung Musikal Keluarga Cemara Siap Hadir di Musim Liburan Sekolah
Panggung musikal Keluarga Cemara (Era.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Pertunjukkan panggung Musikal Keluarga Cemara siap digelar untuk mengisi waktu liburan anak-anak sekolah. Pertunjukkan ini akan digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, mulai 21 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang, bertepatan dengan musim libur sekolah.

Produser pertunjukkan ini, Cristian Imanuell mengatakan pemilihan cerita Keluarga Cemara menjadi musikal karena novel dan filmnya selalu dibuat dengan sepenuh hati. Cerita ini juga menggambarkan tentang indahnya sebuah keluarga. 

“Kenapa keluarga cemara karena dari novel filmnya benar-benar dibuat sepenuh hati, dan cerita paling indah untuk keluarga ya,” kata Cristian Imanuell saat Press Preview Pertunjukkan Panggung Musikal Keluarga Cemara, pada Selasa (18/6/2024). 

Executive Produser, Anggia Kharisma berharap Musikal Keluarga Cemara ini bisa dinikmati seluruh seniman dan keluarga Indonesia. Ia juga menjelaskan bahwa ada dua pertunjukkan di dalamnya, yakni tentang Keluarga Bahagia dan Keluarga Berharga. 

“Berharap Musikal Keluarga Cemara bisa dinikmati seluruh penikmat musik, film, dan keluarga Indonesia. Bukan hanya dinikmati sekali, tapi dua kali karena ada keluarga berharga dan keluarga bahagia,” tutur Anggia Kharisma.

Sang sutradara, Pasha Prakasa menyampaikan bahwa proses pembuatan pertunjukkan musikal ini sudah berlangsung sejak tahun lalu. Para pemain sudah latihan selama lima minggu terakhir di atas panggung untuk menyajikan pertunjukkan yang memukau pada para penonton. 

“Proses kreatifnya sudah berlangsung sejak tahun lalu. Musiknya juga berasal dari Mala yang merupakan ayah dari keluarga yang berharga. Lalu lima minggu terakhir adalah proses pengajaran, jadi sebenarnya apa yang Anda lihat adalah hasil dari proses latihan selama lima minggu terakhir,” pungkas Pasha Prakasa.

Sementara itu, untuk jadwal lengkap pertunjukkan panggung Musikal Keluarga Cemara ini bisa dilihat di akun Instagram resminya, @musikalkeluargacemara. Tiket untuk menontonnya juga sudah dapat diakses melalui Loket.com.

Rekomendasi