Viral di Medsos Meme Kocak Usai Joe Biden Umumkan Mundur dari Pilpres Amerika 2024

| 22 Jul 2024 10:50
Viral di Medsos Meme Kocak Usai Joe Biden Umumkan Mundur dari Pilpres Amerika 2024
Viral meme kocak terkait Joe Biden mundur dari pilpres AS 2024 (X/@Apoctoz)

ERA.id - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, secara resmi menyatakan mundur dari pencalonan presiden di Pilpres AS 2024, yang disampaikannya lewat akun media sosialnya. Usai Joe Biden mengumumkan hal tersebut, sejumlah meme kocak netizen pun viral di X.

Beberapa netizen membagikan video editan hingga kata-kata lucu merespons mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS 2024, seperti pada daftar di bawah ini. 

1. Editan video Barack Obama dan Joe Biden

Salah satu netizen langsung mengunggah sebuah video editan yang melibatkan mantan presiden Amerika, Barack Obama, usai Joe Biden menyatakan mundur Pilpres AS. Tampak pada video diedit Obama dan Biden berada di lapangan golf.

“And Biden is out,” keterangan video. 

Pada video, terlihat karakter editan Obama kemudian mengangkat Biden dan melemparnya ke dalam air yang ada di lapangan tersebut. Suara sorakan penonton dan komentator menjadi backsound video meme tersebut. 

2. Meme orang-orang berlari melihat pengumuman Joe Biden

Meme lainnya adalah video orang-orang ramai dan berebut menuruni eskalator. Aksi orang-orang tersebut diibaratkan mereka ingin segera melihat pengumuman mundurnya Joe Biden dari pilpres.

“Semua orang bergegas ke Twitter untuk melihat berita JOE BIDEN MUNDUR,” keterangan pada video. 

3. Menyindir soal Kamala Harris

Usai menyatakan mundur, Joe Biden secara tegas mengatakan ia mendukung Wakil Presiden AS, Kamala Harris, untuk maju di Pilpres AS 2024. Meme kocak mengenai Kamala Harris pun viral di X.

Video seorang perempuan yang mengambil uang dari rekening pria di kursi roda dan tak berdaya dikaitkan dengan Kamala dan Biden. Perempuan dan pria tersebut diibaratkan adalah Kamala dan Biden. 

“Kamala mengambil alih rekening bank kampanye $250 juta dari kampanye Biden,” keterangan pada video meme. 

Rekomendasi