Wanda Hara Dihujat Pakai Hijab Cadar, Ustaz Derry Sulaiman: Allah SWT Melaknat

| 24 Jul 2024 18:30
Wanda Hara Dihujat Pakai Hijab Cadar, Ustaz Derry Sulaiman: Allah SWT Melaknat
Wanda Hara (Instagram/@wanda_haraa)

ERA.id - Fashion stylist Wanda Hara menyampaikan permintaan maafnya usai dihujat gegara pakai hijab dan cadar saat hadir di acara pengajian Ustaz Hanan Attaki. Bahkan, ada pun yang melaporkan Wanda Hara terkait dugaan penistaan agama. 

Mengetahui ramainya kabar Wanda Hara yang dihujat gegara pakai cadar, Ustaz Derry Sulaiman akhirnya angkat bicara. Lewat akun TikTok pribadinya, Ustaz Derry Sulaiman menegaskan Allah SWT melaknat dan mengharamkan pria menyerupai wanita, begitu pula sebaliknya.

"Allah SWT melaknat laki-laki yang menyerupai wanita, dan melaknat wanita yang menyerupai laki-laki. Itu tidak ada perselisihan, itu semua ulama sepakat," ucap Ustaz Derry Sulaiman.

"Jadi kalau ada yang bertanya bagaimana hukumnya, kemarin ada seorang laki-laki memakai cadar kemudian berkumpul dengan wanita di kajian Ustaz Hanan, itu jelas haramnya," lanjutnya.

Ustaz Derry Sulaiman membeberkan kesalahan Wanda Hara. Pertama, fashion stylish bernama asli Irwansyah ini menyerupai perempuan dengan mengenakan hijab bercadar. Kedua, Wanda Haram berada di barisan perempuan saat ikut kajian. 

"Kesalahan pertama, dia menyerupai wanita. Yang kedua berkumpul dengan wanita," bebernya.

Ustaz Derry Sulaiman memberikan pandangan mengenai pria bercadar. Ia menganggap pria bercadar sebenarnya sah-sah saja. Seperti halnya Nabi Yusuf AS yang memakai cadar, karena terlalu tampan.

"Tapi kalau laki-laki memakai cadar bagaimana hukumnya? Boleh-boleh saja. Itu Nabi Yusuf AS karena wajahnya terlalu tampan, maka beliau menutup wajahnya," imbuhnya.

"Kenapa ditutup? Karena kalau dibuka, wajah Nabi Yusuf AS, wanita-wanita Mesir waktu itu terbelalak matanya, kemudian tanpa sadar mengiris-iris jarinya. Itu diceritakan dalam Al-Quran," tambahnya.

Ustaz Derry mengatakan boleh-boleh saja pria bercadar. Yang salah adalah pria yang memakai hijab seperti yang dilakukan Wanda Hara.

"Yang tidak boleh, menyerupai (pria ke wanita dan sebaliknya). Cara laki-laki itu berbeda dengan cadar!perempuan," tuturnya.

Sebelumnya, Wanda Hara menyampaikan permintaan maaf lewat unggahan akun Instagram-nya. Ia menyadari kesalahannya dan merasa kurang ilmu agama. Wanda Hara menyadari akan kesalahannya. 

Bahkan, Wanda Hara juga sudah menghubungi Ustaz Hanan Attaki untuk memohon maaf atas kesalahannya. Wanda Hara meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatan yang dilakukannya. Ia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menerima permintaan maafnya.

Terlebih lagi, Nikita Mirzani juga menyindir Wanda Hara. Lewat unggahan akun Instagram Story-nya, Nikita Mirzani mengkritik Wanda Hara yang bercadar dan bercampur dengan shaf perempuan ketika mengikuti kajian ustaz Hanan Attaki.

Ia juga menyayangkan sikap teman-teman Wanda Hara, termasuk Nagita Slavina dan Shandy Purnamasari yang ikut kajian tidak melarang sang fashion stylist memakai cadar serta ikut ke dalam barisan perempuan.

Rekomendasi