Berkunjung ke Kantor Era.id, Mahasiswa Unikom Bandung Tampak Antusias

| 25 Jul 2024 20:15
Berkunjung ke Kantor Era.id, Mahasiswa Unikom Bandung Tampak Antusias
Mahasiswa Unikom Bandung di Kantor Era.id (Era.id)

ERA.id - Mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung melakukan kunjungan ke kantor Era.id. Sebanyak 120 mahasiswa tampak antusias ingin mengatahui proses kerja redaksi media digital.

Kedatangan para Masahisa ini diterima langsung oleh CEO PT. Digital Siber Indonesia (DSI), Satria Pinandita dan Pemimpin Redaksi Era.id, Iqbal Irsyad. Keduanya mengaku senang dan berharap mahasiswa mendapatkan manfaat dari kunjungan ini.

"Kami sangat senang atas kunjungan ini. Semoga adik-adik mahasiswa dari Unikom Bandung bisa belajar sedikit banyak tentang bagaimana media digital itu bekerja," ujar Satria di kantor Era.id, Kamis (25/7/2024).

Mahasiswa Unikom Bandung di Kantor Era.id bersama Pemimpin Redaksi Era.id, Iqbal Irsyad.  (Era.id)

Dalam kegiatan ini mahasiswa juga diperkenalkan dengan grup media yang ada di bawah naungan PT DSI lainya. Yaitu Voi.id, Paragram.id, Aicare.id, dan Jawanews.id.

Selama kunjungan, mahasiswa mendapat kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para jurnalis. Mereka berbagi pengalaman kepada mahasiswa dan memberi bekal agar mahasiswa siap bersaing di dunia kerja nantinya.

Manaf Solihat selaku Dosen Pembimbing Unikom Bandung mengungkapkan rasa terimakasi atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswanya. Ia berharap pengalaman ini akan menjadi bekal yang baik.

"Luar biasa, karena kami mendapatkan banyak hal terkait bisnis media baru. Tentu ini menjadi bekal bagi mahasiswa kami agar mereka bisa berkarier dengan baik," ucapnya.

Rekomendasi