5 Tips Pernikahan Outdoor yang Harus Dipersiapkan dengan Matang

| 07 Sep 2024 21:36
5 Tips Pernikahan Outdoor yang Harus Dipersiapkan dengan Matang
Ilustrasi venue pernikahan outdoor (freepik)

ERA.id - Memilih menggelar pernikahan di luar ruangan menjadi sebuah petualangan yang penuh tantangan sekaligus peluang. Untuk itu, diperlukan beberapa tips pernikahan outdoor yang harus Anda lakukan.

Anda harus siap menghadapi berbagai kemungkinan seperti perubahan cuaca yang tiba-tiba. Simak tips-tips berikut untuk memastikan pernikahan outdoor Anda sukses.

Tips Pernikahan Outdoor

DIlansir dari laman listeso, berikut ini beberapa antisipasi yang perlu Anda lakukan saat melangsungkan pernikahan luar ruangan:

  1. Mengatasi Banyaknya Angin

Tergantung pada lokasi Anda, upacara luar ruangan mungkin harus berurusan dengan angin kencang. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

  • Bobot semuanya. Apakah itu program pernikahan, kartu tempat duduk Anda, centerpiece, dll. Pastikan Anda menemukan cara untuk menjangkarkan semuanya agar tidak tertiup angin.
  • Amankan penutup Anda. Jika Anda memiliki tenda atau semacam kanopi, pastikan itu tertancap dengan aman di tanah sebelum upacara dan resepsi.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Mengenal kelas pranikah

  1. Jauhkan dari Hama dan serangga

Masalah ini sangat mengganggu jika Anda mengadakan pernikahan luar ruangan di musim panas. Para tamu Anda mungkin tidak dapat memperhatikan jalannya upacara jika mereka terlalu sibuk mengusir nyamuk.

Berikut adalah beberapa cara untuk merencanakan pengusiran hama yang menjengkelkan tersebut:

  • Obrolan dengan tempat acara Anda untuk memastikan mereka melakukan pembasmian hama di area tersebut.
  • Tawarkan botol kecil obat nyamuk kepada tamu Anda saat mereka masuk.
  • Gunakan lilin citronella di centerpiece atau dekorasi upacara Anda.
  • Tempat upacara, lokasi, dan vendor
  1. Siapkan Tenda

Menggunakan tenda atau kanopi untuk upacara atau resepsi luar ruangan dapat menimbulkan suatu permasalahan sendiri.

Jika tenda membuat tamu Anda nyaman dari panas, dingin, atau hujan, makan menjadi sangat penting agar tenda tersebut didirikan dengan benar agar tidak terjatuh.

Namun jika tempat pernikahan Anda tidak menawarkan pendirian tenda pada hari H, maka pertimbangkan untuk menyewa layanan sewa. Hal ini jelas bukan sesuatu yang perlu Anda atau pesta pernikahan khawatirkan pada hari besar.

tenda atau kanopi dapat menimbulkan suatu permasalahan sendiri (freepik)
  1. Listrik dan WiFi

Saat Anda sedang mencari tempat pernikahan, pastikan Anda bertanya tentang listrik dan WiFi dengan vendor.

Hal ini lantaran ketika Anda mengadakan upacara atau resepsi luar ruangan di bawah tenda, tetap membutuhkan cara untuk menerangi bagian dalam. Untuk itu, tanyakan kepada tempat tersebut apakah mereka memiliki cara untuk menyalakan lampu.

Selain itu, memiliki sinyal WiFi yang bagus sangat penting jika Anda berencana untuk melakukan live streaming upacara pernikahan dan resepsi. Tanyakan kepada tempat tersebut tentang sinyal WiFi mereka, dan dan pastikan dengan melakukan pemeriksaan sendiri.

  1. Kuartet string dan musisi

Jika Anda berencana untuk menyewa kuartet string untuk upacara luar ruangan Anda, Anda perlu mempertimbangkan tempat.

Perlu diketahui, instrumen tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Panas yang intens dari sinar matahari di atas kepala dapat membuat instrumen tidak selaras.

Tentu kesalah-kesalahan minor tersebut akan sangat berbahaya bagi instrumen. Kemudian  pada akhirnya pesta pernikahan Anda akan berakhir dengan upacara luar ruangan yang tidak memiliki musik indah.

Selain tips pernikahan outdoor, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : tips pernikahan
Rekomendasi