Biasanya Boros, Kiat Menabung Digital ala Influencer Fathia Izzati Terbukti Menghasilkan

| 28 Aug 2020 16:05
Biasanya Boros, Kiat Menabung Digital ala Influencer Fathia Izzati Terbukti Menghasilkan
Fathia Izzat (Instagram)

ERA.id - Mengelola keuangan bagi anak muda sepertinya sangat sulit. Tuntutan gaya hidup dan pergaulan membuat mereka tidak bijaksana dalam mengeluarkan uang.

Namun, di masa pandemi COVID-19 ini, sepertinya menabung menjadi lebih mudah. Karena anjuran untuk berdiam di rumah, setidaknya membuat anak mudah lebih bisa menabung. Tak ada nongrong atau gaul sana-sini.

Hal itu sepertinya juga dirasakan oleh influencer, Fathia Izzat. Meski sudah memiliki penghasilan sendiri, ia mengaku sering menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak begitu penting. 

"Sebelum pandemi biasanya banyak pengeluaran untuk shoppingatau sekadar nongkrong sambil minum kopi di kafe," ungkap Fathia Izzat dalam sesi Webinar yang diselenggarakan Jenius dengan tema digital savvy #ceritajenius yang dihadiri Era.id baru-baru ini.

Lebih lanjut YouTuber 21 accents ini mengaku bahwa pandemi COVID-19 ini seperti membawa berkah. Ia jadi lebih bisa mengelola uang dengan menabung lebih banyak. Apalagi itu dibantu dengan pengelolan uang berbasis digital.

"Namun dengan situasi sekarang, saya mulai mengurangi pengeluaran yang kurang penting, menabung lebih banyak, serta menyiapkan dana darurat," papar musisi dan content creator ini.

Tags : tips
Rekomendasi