Dari Aktor Laga, Joe Taslim Jadi Penyanyi Lewat Lagu "Simfoni Rindu"

Tim Editor

Bersama Diskoria dan Fathia Izzati, Joe Taslim resmi debut sebagai penyanyi.

ERA.id - Aktor laga Joe Taslim menjajal vokal dan kemampuan bernyanyinya lewat lagu “Simfoni Rindu”. Bersama Diskoria dan Fathia Izzati, Joe Taslim resmi debut sebagai penyanyi. Pada Senin (21/12/2020) Joe Taslim terpilih menjadi aktor kedua yang berkolaborasi bersama Diskoria. 

Sebelumnya grup yang mengusung genre disko Indonesia ini lebih dulu mengajak Dian Sastrowardoyo lewat lagu “Serenata Jiwa Lara”. Lewat lagu “Simfoni Rindu”, aktor tampan Indonesia ini mencoba kemampuannya dalam bidang tarik suara. 

Ia mengaku deg-degan sejak pertama kali terlibat di lagu “Simfoni Rindu”. “Pas awal ditawarin aku juga ngerasa yakin enggak nih, karena kan kalau masuk ke nyanyi aku butuh banyak bantuan,” kata Joe Taslim saat konferensi pers virtual, Senin (21/12/2020).

Ditanyai tentang keterlibatannya di lagu “Simfoni Rindu”, Jota mengaku tak terlalu banyak ambil andil dalam proses pembuatan lagu. Ia justru mengaku nervous saat pertama mencocokan nada dengan Diskoria dan Fathia Izzati. 

“Keterlibatannya mungkin saat pemilihan nada ya aku lagi di Australia, terus teman-teman Diskoria mau tau aku nyanyi di kunci apa mereka kirim sample lagu, aku nyanyiin pake gitar,” ungkapnya.

Sayangnya saat ia mengirim sampel lagu itu, Diskoria mengaku terkejut dengan nada tinggi yang bisa dinyanyikan oleh Jota. Hingga akhirnya Jota kembali harus merasakan deg-degan saat melakukan rekaman di studio. 

Menariknya saat rekaman lagu “Simfoni Rindu”, Joe Taslim sempat berlaga layaknya penyanyi profesional dengan memejamkan matanya. Namun, ia yang terlihat tegang akhirnya disuruh untuk joget saat rekaman. 

“Pas take vokal ‘joget aja joget aja’. Pertama kan agak serius sok kaya vokalis gitu ya, tapi udah lima menit, udah anget, joget-joget aja. Tapi ternyata lebih enak dan enjoy sambil goyang,” beber aktor 39 tahun itu. 

Menjajal dunia tarik suara sayangnya Joe Taslim enggan menekuni bidang tarik suara sebagai pekerjaan profesionalnya. Ia mengatakan dirinya hanya menyukai musik dan menjadi pencinta musik saja. 

“Jangan cukup. Kan suka musik enggak harus jadi penyanyi atau pemusik, cukup suka aja,” katanya.

Lagu "Simfoni Rindu” menggambarkan harapan untuk menyambut tahun baru, setelah tahun ini banyak sekali keterbatasan untuk berjumpa dan melakukan banyak hal Bersama karena pandemi yang melanda. 

Lebih lanjut Joe Taslim lebih memilih untuk menjadi aktor dibandingkan sebagai penyanyi. Baginya menyanyi bisa dilakukan di mana saja dalam kondisi apa pun.

"Kalau nyanyi emang suka nyanyi dari dulu juga suka nyanyi. Cuma emang kalo untuk profesi lebih nyaman dan lebih fokus ke akting saja," tutup Joe Taslim.

 

Tag: joe taslim Lagu Baru Diskoria

Bagikan: