IU Sumbang 1,2 Miliar Untuk Tenaga Medis di Korea Selatan

| 31 Aug 2020 15:42
IU Sumbang 1,2 Miliar Untuk Tenaga Medis di Korea Selatan
Lee Ji Eun alias IU (Instagram)

ERA.id - Penyanyi sekaligus aktris Lee Ji Eun alias IU kembali menyumbang sejumlah dana untuk para tenaga medis di Korea Selatan. Kali ini dia menyumbang 4.600 rompi pendingin yang diperkirakan seharga 100 juta won atau Rp1,2 miliar. 

Diberitakan MNews via Naver, pelantun “Palette” itu menyumbang bantuan lewat Community Chest of Korea bagi para tenaga medis. Dia tercatat memberikan 4.600 rompi pendingin yang dicatat oleh Aosiasi Perawat Korea. 

Dari 4.600 rompi pendingin itu nantinya akan disebar ke berbagai pusat penelitian dan fasilitas media di seluruh negeri untuk para perawat. Rompi pendingin yang diberikan oleh IU ini nantinya bisa membantu mendinginkan badan para petugas medis yang kepanasan karena memakai APD. 

Diperkirakan total biaya yang disumbangkan oleh IU ini mencapai 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar. Sebelum melakukan aksi ini, pemeran Jang Man Wol di drama Hotel Del Luna ini sudah pernah melakukan aksi serupa saat pandemi pertama kali melanda Korea Selatan. 

Saat itu dia menyumbang 200 juta won atau sekitar Rp2,4 miliar dari penghasilan dan uang pribadinya. 

Nama IU sendiri memang tergolong seorang idol yang sering melakukan berbagai hal dan kebaikan ke semua orang. Dia pernah datang ke wisuda salah satu penggemarnya saat fan itu dinyatakakan lulus dari sekolah. 

Tidak dengan tangan kosong, IU juga memberikan bucket bunga cantik ke fan yang berbahagia itu. 

Enggak berhenti sampai disitu saja, kebaikan IU juga dirasakan oleh Uaena Indonesia saat dirinya menggelar konser di Indonesia pada 28-29 Desember 2020. Kedatangan IU yang pertama kalinya ini disambut hangat oleh para fan Indonesia mulai dari di Bandara. 

Fan yang menunggu IU di bandara pun dibawakan oleh-oleh berupa makanan dan cemilan khas Korea Selatan untuk dibagikan dengan yang lainnya. Begitu juga saat IU kembali ke Korea Selatan. Dia membawakan oleh-oleh khas Indonesia untuk para fan di Korea Selatan. 

Tags : kpop artis
Rekomendasi