Ciri-Ciri Jelas Wanita Pemakai Susuk yang Selama Ini Jarang Terkuak

Tim Editor

Ilustrasi perempuan (Foto: Unsplash/Marius Muresan)

ERA.id - Dalam dunia perdukunan, susuk bukanlah fenomena asing. Susuk biasanya dipasang oleh orang-orang yang memiliki ilmu hitam untuk orang yang meminta dengan tujuan ingin terlihat lebih menarik.

Beberapa sumber terkemuka menyebut susuk adalah memasukkan benda yang dianggap mampu memberikan efek tertentu pada bagian tubuh dengan ritual yang dilakukan oleh dukun. Media yang biasa digunakan adalah jarum, mutiara, bubuk emas, atau berlian yang sebelumnya sudah diberikan mantra oleh dukun.

Beberapa ciri-ciri orang yang memakai susuk sudah menjadi rahasia umum, namun belum dapat dipastikan kebenarannya. Untuk mengetahui secara lebih jelas, Sara Wijayanto membeberkan ciri-ciri orang yang memakai susuk lewat kanal Youtube dan Filo Sebastian. Berikut ciri-cirinya.

1. Mudah disukai oleh lawan jenis 

Woman Wearing Sun Hat Ilustrasi perempuan cantik (Foto: Pexels/Tuấn Kiệt Jr)

Dalam video berjudul Ciri-Ciri Pengguna Susuk, Filo bercerita ia pernah berpapasan dengan perempuan pemakai susuk. Saat jalan bersama tiga temannya, mereka berkenalan di mal.

Namun Filo bingung mengapa teman-temannya seperti terpukau dan tergila-gila dengan perempuan. Lalu, Filo secara blak-blakan bertanya apakah perempuan itu memakai susuk atau tidak.

Tak ada sanggahan dari wanita tersebut, dia hanya tersenyum menanggapi pertanyaan Filo.

"Aku bilang, 'lu pakai (susuk) ya? soalnya gua lihat beda sendiri?'. Terus dia cuma senyum-senyum," ungkap Filo.

2. Kesurupan 

Sara Wijayanto bercerita pernah mengunjungi salah satu mata air bersama seorang perempuan pemakai susuk. Mulanya, Sara melihat wajahnya tertutup sesuatu, tapi saat itu ia tak mau berburuk sangka. 

Namun saat perempuan itu mencuci wajah, terlihat ada yang terjatuh di bagian wajah, seperti butir putih satu persatu keluar dari wajahnya. Lalu perempuan itu kaku, dan tak bisa bergerak hingga mengalami kesurupan. Hal ini disebabkan karena benturan energi dari susuk dan tempat tersebut. 

"Aku melihat ada butir putih satu persatu keluar dari wajahnya, terus dia kaku enggak bisa bergerak. Sampai akhirnya aku sadar bahwa susuk yang menempel itu rontok, dan berdampak tidak baik karena si wanita langsung kesurupan,” ungkap Sara.

3. Terdapat perbedaan di wajahnya

Photo of Woman Wearing Blue DressIlustrasi perempuan (Foto: Pexels/Samarth Singhai)

Istri dari Demian Aditya itu mengatakan seseorang memakai susuk, maka wajahnya akan terlihat berbeda. Sarah merasakan jika perbedaan itu bukan menjurus pada kebaikan, melainkan hal-hal gaib. 

“Kalau orang biasa melihatnya enak dipandang, lebih menarik dan wajahnya kinclong. Tapi misalnya aku, justru wajahnya seperti tertutup sesuatu. Karena susuk itu diisi makhluk, jadi beda aja,” kata Sara.

4. Ada tantangan makanan

Sara mengakui ada beberapa pantangan untuk pemakai susuk. Sebagian besar makanan yang tidak boleh dikonsumsi adalah jenis buah-buahan. 

"Pisang tanduk, pisang mas, labu air, jantung pisang sama sate," ujar Sara.

Menurut Sara ada beberapa jenis makanan lainnya yang pantang untuk dikonsumsi. Semua itu tergantung dari susuk yang digunakan oleh orang tersebut.

Tag: horor Filo Sebastian Sara Wijayanto Susuk

Bagikan: