Viral Undangan Pernikahan Tak Wajar, Tamu Wajib Pilih Paket Hidangan tapi Disesuaikan Isi Amplop

Tim Editor

Ilustrasi katering makanan (Foto: Pexels/Naim Benjelloun)

ERA.id - Menggelar pesta pernikahan sejatinya merupakan bentuk syukur dan cara untuk berbagi kebahagiaan kepada keluarga dan kerabat. Sayangnya hal itu tidak berlaku bagi pasangan asal Amerika yang viral di media sosial.

Seperti dilansir The Sun, Senin (21/9/2020), pasangan yang tidak diungkap namanya itu, telah membagikan undangan pesta yang disertai menu makanan pilihan untuk para tamu. Parahnya, sebelum hari H acara, tamu yang akan datang harus memberi jawaban menu apa yang akan mereka santap di acara pesta nantinya berdasarkan jumlah "amplop" (uang yang akan diberkan kepada pengantin).

Undangan itu viral di Fecebook setelah salah seorang penerima undangan mengunggah foto undangan beserta spesifikasi kelas hadian yang tersedia dari tamu untuk pengantin. Masih beruntng, unggahan itu tak disertai nama pengantin.

Seperti makan di restoran, dalam undangan itu pengantin menawarkan menu makanan mewah untuk tamu undangan yang memberikan hadiah (kada atau amplop) dengan jumlah tertentu. 

Dalam foto itu, pengantin membagikan pemilihan menu makan menjadi 4 level, diantaranya Loving Gift, Silver Gift, Golden Gift, dan Platinum Gift. 

The RSVP card was labelled 'tacky' by Reddit usersPilihan menu makanan (Foto:Reddit)

Opsi termurah adalah Loving Gift, yakni bagi tamu yang memberikan jumlah sumbangan 190 poundsterling atau Rp3,6 juta. Bisa memilih ayam panggang atau swordfish untuk menu makanan mereka.

Lalu, opsi Silver Gift, yaitu untuk tamu yang memberikan jumlah sumbangan 385 poundsterling atau Rp7,33 juta. Bisa memilih menu makanan yakni steak atau salmon.

Berikutnya, level golden untuk tamu yang memberikan jumlah sumbangan 386  hingga 770 poundsterling atau 7,33 hingga 14,6 juta maka akan disuguhi filet mignon atau lobster.

Terakhir level platinum gift, yakni tamu yang memberikan jumlah sumbangan lebih dari 2000 poundsterling atau Rp38 juta. Maka akan mendapatkan menu lobster seberat 1 kg ditambah suvenir sampanye. 

Namun, opsi menu vegetarian hanya tersedia untuk level Platinum, dan tidak disediakan untuk level lainnya. Tentu saja, para tamu undangan tidak terima dan melayangkan kritikan.

Hingga akhirnya, pasangan ini dikabarkan telah menarik kembali undangan dan bilang ini hanya sebuah candaan.

Meski begitu, warganet telah mencibirnya di media sosial Reddit dan menyarankan bagi tamu undangan supaya berbohong tentang jumlah sumbangan mereka. 

"Orang-orang ini telah kehilangan akal sehat," tulis seorang warganet.

"Setiap tamu seharusnya mengatakan hadiah mereka berikan lebih dari 1000 dolar AS atau Rp14 juta, agar mendapatkan menu lobster. Lalu, tertawa saat pasangan itu membuka hadiah toaster roti murah," komentar warganet lainnya.

Tag: viral pernikahan

Bagikan: