Gara-Gara Korona, Makanan Resepsi Pernikahan Dibungkus untuk Tamu

Tim Editor

Menu Makanan Resepsi (World of Buzz)

Jakarta, era.id - Wabah COVID-19 masih meneror seluruh negara di dunia. Beberapa negara memberlakukan kebijakan lock down atau paling tidak melarang warga berkumpul dan mengurangi kegiatan di keramaian. Lalu bagaimana dengan resepsi pernikahan yang juga tempat orang berkumpul?

Meski ada wabah virus korona baru, resepsi pernikahan harus jalan terus dong. Apalagi kedua mempelai sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk hari paling spesial mereka. Namun, pastinya tanpa harus mengindahkan faktor kesehatan dan keselamatan orang lain. 


Menu Makanan Resepsi (World of Buzz)

Resepsi pernikahan pasangan asal Hong Kong ini berjalan sesuai rencana. Tapi tak ada makanan yang dihidangkan, melainkan hanya beberapa minuman seperti jus buah yang disiapkan saat resepsi berlangsung. Mereka menyiapkan hidangan buffet untuk dibawa pulang (take away) bagi tamu undangan.

Ada 150 paket makanan yang dipesan. Makanan-makanan tersebut lalu dikemas dalam wadah makanan berbahan plastik bening.

Seperti dikutip dari World of Buzz, Jumat (13/3/2020), pihak katering, Choi Fook Wedding Banquet Group mengatakan bahwa pasangan itu meminta menu buffet untuk dibungkus karena pengantin ingin para tamu melepas masker saat makan dan menjadi penyebab penularan korona.


Menu Makanan Resepsi (World of Buzz)

Kedua pasangan tersebut padahal sudah menunda resepsi mereka yang tadinya Februari menjadi 10 Maret kemarin, namun wabah COVID-19 belum juga mereda Akhirnya mereka memutuskan untuk mengubah konsep resepsinya.

Saat ini terdapat 129 warga Hong Kong yang dirawat karena tertular COVID-19, sepertiga diantara adalah kasus impor. Belum ada pasien yang meninggal akibat penyakit tersebut di sana. Pemerintah Hong Kong telah menetapkan COVID-19 sebagai pandemi, jauh sebelum WHO menyatakannya sebagai pandemi di seluruh dunia.

Tag: covid-19 demo di hong kong

Bagikan: