Pindah Agama, Salmafina Sunan Ceritakan Pengalaman Spiritual yang Menenangkan

Tim Editor

Ibunda, Salmafina Sunan, dan Sunan Kalijaga (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

ERA.id - Pasca bercerai dengan Taqy Malik, Salmafina Sunan menuai pro dan kontra dari warganet lantaran mengubah penampilannya dari berhijab syar'i hingga melepas hijab. Tapi hal yang lebih membuat geger adalah saat Salma berpindah keyakinan menjadi kristen pada 2018.

Sejak Salmafina pindah agama dari Islam ke Kristen, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga ini kerap mendapatkan cibiran dari warganet. Meski begitu, selebgram berusia 21 tahun itu mengaku menemukan lebih nyaman dengan agama yang dianutnya sekarang ini.

“Aku lebih nyaman sekarang. Aku merasa benar-benar merasakan (agama) di sini mengajarkan kebahagiaan, mendapatkan ampunan-ampunan Tuhan, dan benar-benar merasakan keajaiban,” ujar Salmafina melalui siaran langsung di Instagramnya pada Senin (21/9).

Salmafina menemukan kenyamanan dan lebih mengekspresikan diri saat menjadi umat Nasrani. Baginya, rasa kenyamanan bisa diekspresikan diri lewat agama yang dianut masing-masing orang.

“Bisa jadi kalian merasa nyaman dan bisa mengekspresikan diri dengan agama kalian entah Islam, Hindu, atau Buddha,” lanjutnya.

Selain itu, Salma juga menjawab pertanyaan dari warganet soal kedua orangtuanya marah dengan keputusan Salma yang kini menganut agama Kristen. 

"Ya nggak tahu bagaimana mereka, tapi namanya orang tua, mereka tetap menunjukkan sayang sama aku. Bahkan waktu ulang tahun kemarin, harapan ayah ibuku agar aku tetap menjadi Salma yang mereka kenal, tak usah dengerin kata orang," tegasnya.

Walau sudah berpindah agama, Salmafina tidak akan menghapus foto dirinya yang masih berhijab di media sosialnya. Karena menurutnya, itu sebuah kenangan dan dijadikan pembelajaran kedepan.

"Masih ada, aku enggak delete, enggak akan hapus, itu perjalanan hidup aku. Someday, aku bisa lihat oh aku sudah melewati semua itu sekarang, tahap-tahap itu membuat aku belajar," ujarnya.

Diketahui, pernikahan Taqy Malik dan Salmafina sempat jadi sorotan publik. Di mana saat itu, Salma menikah diusia belia yakni 18 tahun dan Taqy berumur 21 tahun. Keduanya kenal lewat taaruf dan memutuskan menikah. Sayangnya, usia pernikahan mereka hanya seumur jagung.

Taqy menjatuhkan talak satu pada 20 November 2017 lewat sambungan telepon. Keduanya kemudian resmi bercerai pada 21 Februari 2018. Pasca bercerai dengan Taqy Malik, Salma memantapkan diri untuk pindah agama menjadi Kristen.

Tag: pindah agama Salmafina Sunan Sunan Kalijaga

Bagikan: