Novel Karya Jessica Jung Tuai Kontroversi, Penerbit Angkat Bicara Ambil Langkah Tegas

Tim Editor

Jessica Jung (Instagram)

ERA.id - Novel Shine karya Jessica Jung tuai kontroversi di mata penggemar Girl’s Generation. Menanggapi hal itu perusahaan penerbit novel karya Jessica Jung, RH Korea angkat bicara. 

RH Korea memutuskan untuk menunda perilisan novel Shine yang sebelumnya dijadwalkan pada 29 September mendatang. Keputusan ini diambil dengan alasan ‘masalah internal’. 

“Gambar sampul dan deskripsi novel yang sebelumnya ditemukan di portal online bukanlah versi final,” kata perwakilan RH Korea, dikutip Newsen, Kamis (24/9/2020). 

Sebelumnya di kalangan fan beredar cetakan sampul novel yang bertuliskan Otobiografi Jessica. Hal ini membuat sejumlah netizen termasuk fan Girl’s Generation marah dan tak terima akan hal itu. 

Apalagi Jessica menaruh karakter bernama Rachel Kim, seorang gadis asal Amerika Serikat yang pindah ke Korea Selatan demi meraih cita-cita sebagai idola. 

Novel Shine karya Jessica Jung (Foto: Newsen)

Rachel juga diceritakan bergabung ke salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Dia menjalani masa trainee dan latihan yang cukup lama. 

Banyak netizen yang menduga karakter fiksi buatan Jessica itu sebagai curahan isi hatinya dan sebagian lainnya menganggap Jessica ingin menjelekkan mantan agensi dan mantan grupnya demi ketenaran. 

“Shine bukanlah otobiografi, sebuah karya fiksi dari imajinasi penulis. Jessica tidak ingin mempromosikan dirinya sebagai 'mantan anggota Girls' Generation’ tapi sebagai novelis yang baru memulai debutnya, Jessica,” ungkap penerbit. 

Selain membantah rumor dan kontroversi yang beredar, RH Korea juga menanggapi isu tentang pembuatan film dari novel karangan kakak kandung Krystal Jung itu. 

Menurut penerbit saat ini produksi film belum mencapai kesepakatan dan hanya sebatas diskusi saja. 

Saat ini penerbit akan mengubah sampul novel dari ‘otobiografi Jessica’ menjadi ‘novel debut Jessica’. Sementara tanggal baru dari perilisan belum diungkapkan. 

Tag: artis drama korea

Bagikan: