Rasa Apa yang Bikin Kamu Paling Selara Makan? Jawaban Ungkap Kepribadiamu

| 09 Oct 2020 06:05
Rasa Apa yang Bikin Kamu Paling Selara Makan? Jawaban Ungkap Kepribadiamu
Ilustrasi makan (Foto: Unsplash/Jarritos Mexican Soda)

ERA.id - Setiap orang punya kecenderungan selera dalam memilih rasa makanan favoritnya. Seperti rasa pedas, manis, atau asin.

Nah, kecenderungan rasa makanan itu rupanya bisa mengungkap kepribadian seseorang. Dilansir dari Your Tango pada Jumat (8/10/2020), berikut cara membaca kepribadian seseorang dari rasa makanan yang disukai:

1. Manis

Variety of Baked and Dessert Foods on PlatesIlustrasi makanan manis (Foto: Pexels/Julio Melanda)

Bagi kamu pecinta makanan manis, pastinya sangat sulit terlepas dari gula. Apabila kamu menyukai makanan manis, itu berarti kamu adalah orang yang berani dan mengambil risiko.

Apabila kamu menyukai cokelat manis, berarti kamu orang yang suka menolong dan menarik. Namun, kamu memiliki kondisi emosional rentan dan terkadang menjadi sangat drama.

2. Asin

Jika kamu lebih memilih makanan-makanan dengan rasa asin, seperti keripik, kentang atau makanan dalam kemasan. Itu sebuah pertanda kalau kamu kekurangan mineral dan membutuhkan lebih banyak kalium, kalsium, dan zat besi. 

Selain itu, penyuka makanan asin punya kepribadian unik. Kamu adalah orang yang kompetitif dan ambisius. Kamu juga percaya dengan takdir, sehingga selalu mengikuti arus kehidupan. Meskipun, terkadang bisa membuatmu depresi.

3. Pedas

Bread With SoupIlustrasi makanan pedas (Foto: Pexels/Marvin Ozz)

Makanan pedas tentu menimbulkan rasa panas dilidah dan terkadang membuat tenggorokan sakit ketika menelannya. Meski begitu, rasa pedas kerap membuat seseorang. Bagi kamu yang suka makan pedas, secara tidak langsung kamu menginginkan hal yang sudah jelas bisa menyakitimu.

Hal ini menandakan kamu orang yang berani. Selain itu, kamu suka mencoba berbagai macam hal, terutama pengalaman baru. Perubahan tak akan membuatmu merasa takut. Namun, rasa takut yang dapat menakutimu. 

4. Gurih

Bagi kamu yang suka menyantap makanan gurih seperti keju, susu, steak, dan semacamnya. Itu berarti kamu punya kecenderungan yang tidak serius. Apabila kamu suka dengan makanan dengan rasa seperti ini, berarti kamu menyukai semua rasa. Hal ini menandakan kamu adalah orang jenius dan memperhatikan detail sekecil mungkin.

5. Asam

person holding orange fruit during daytimeIlustrasi makanan asam (Foto: Unsplash/engin akyurt)

Jika kamu menyukai makanan-makanan rasa asam. Itu berarti kamu adalah orang yang mudah resah dan stres. Ternyata kebiasaanmu untuk menyantap makanan asam bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan tingkat stres.

6. Pahit

Kebanyakan orang menghindari rasa pahit karena menimbulkan ketidaknyamanan. Namun, bagi kamu yang suka dengan rasa pahit, seperti, kopi hitam, dark chocolate, pare, daun papaya, dan jamu. Ini bisa dikaitkan dengan beberapa sifat tidak menyenangkan yang ada didirimu. Bagi kamu penyuka rasa makanan pahit, dipercaya punya sifat egois, narsis, dan anti sosial.

Rekomendasi