Paling Banyak Dicari, Berikut Jenis Tanaman Keladi yang Cantik dan Menggoda

Tim Editor

Tanaman hias keladi (Foto: Instagram/@kebunnya_bro)

ERA.id - Bercocok tanam di masa pandemi COVID-19 telah meningkat dan menjadi tren d itengah masyarakat. Ada pun beberapa tanaman hias yang sedang banyak diburu, yakni aglaonema, janda bolong, calathea, hingga keladi.

Kini, tanaman keladi banyak diburu oleh pecinta tanaman hias. Keladi menjadi daya tarik karena perpaduan warna yang cantik dan unik. Selain itu, tanaman keladi punya banyak jenis dan corak bervariasi.

Dilansir dari kanal YouTube OBunga Deksa yang dikutip pada Selasa (13/10/2020), berikut 5 tanaman keladi yang cantik dan menggoda:

1. Keladi Strawberry

Keladi Strawberry (Foto: Instagram/@aisyah.plants)

Seperti namanya, keladi strawberry punya corak daun mirip buah strawberry. Corak terdapat titik-titik merah menyebar keseluruh permukaan daun. Selain itu, warna dasar daun warna putih dan pinggiran warna hijau.

Bentuknya menyerupai hati, tidak terlalu lebar, dan ujung meruncing. Keladi strawberry sangat cocok menjadi penghias agar rumahmu menjadi cantik dan asri.

2. Keladi Sexy Pink

Keladi Sexy Pink (Foto: Instagram/@bungarumahan)

Keladi sexy pink sangat cocok digunakan untuk dekorasi rumah karena memiliki beragam bentuk dan warna berbeda. Dalam pertumbuhannya, keladi sexy pink kerap berubah bentuk. Saat mudanya, daun membentuk hati. Namun, ketika sudah dewasa daunnya berubah seperti kepala anak panah. Warna dasar merah muda mendominasi seluruh permukaan daun.

3. Keladi Baret

Keladi Baret (Foto: Instagram/@kebunnya_bro)

Daun keladi terdapat dua kombinasi antara warna merah dan hijau. Selain itu, ada titik-titik warna putih dan terdapat corak unik. Corak daun sangat unik, seperto sobekan yang menjadi daya tarik.

4. Keladi Wayang

Keladi Wayang (Foto: Instagram/@palembunga)

Keladi wayang memiliki corak daun yang sangat unik dan paling banyak diburu orang-orang. Tulang daun warna hijau, membentuk pola bak wayang melewati warna dasar merah. Persis seperti perlengkapan wayang yang dikombinasikan warna putih dan hijau. Keladi wayang terlihat eksotis dan memberikan kesejukan bagi pemiliknya.

5. Keladi Infinity

Keladi Infinity (Foto: Instagram/@kolambunga)

Keladi infinity memiliki warna merah dan kombinasi tulang daun warna hijau kecoklatan memberikan kesan daun terlihat menyala dengan cetar. Bentuk daun menyerupai bentuk hati dan lebar ini memberikan kesan rumah yang menjadi cerah dan asri.

Tag: Janda Bolong Aglaonema Tanaman Hias Keladi

Bagikan: