Heboh Capai Rp250 Juta, Inilah Manfaat Luar Biasa Tanaman Hias Janda Bolong

Tim Editor

Janda Bolong Variegatta Monstera Adansonii (Foto: Instagram/@variegatedmonsteraadansonii)

ERA.idTanaman hias janda bolong saat ini sedang banyak digemari masyarakat dimasa pandemi. Berkat keunikannya, harga janda bolong sangat mahal hingga mencapai ratusan juta. Namun, tak semua jenis janda bolong yang dikenakan harga sampai seharga rumah.

Baru-baru ini, Janda Bolong jenis Variegatta Monstera Adansonii sedang diperbincangkan publik. Seorang pengguna Twitter @dalangdigital mengunggah foto tangkapan layar berisi janda bolong yang dijual di market place seharga Rp250 juta.

Dalam sesi Q&A, ada seorang calon pembeli yang kaget dengan harga janda bolong yang dijual Rp250 juta. Lalu, penjual tersebut menjawab tanaman hias mahal itu sudah laku terjual.

"Ini beneran harganya Rp250 juta," tanya calon pembeli.

"Siap kak, sudah terjual...," ungkap penjual.

Selain itu ada juga calon pembeli yang bertanya apakah kegunaan tanaman hias Janda Bolong jenis Variegatta Monstera Adansonii yang dijual sampai Rp250 juta. Lalu, penjual menjawab jika janda bolong jenis ini sedang tren sejak 6 bulan. 

"Mahal banget, buat apa kembang itu ya," tanya calon pembeli.

"Memang sedang trend kak, sejak 6 bulan lalu. Tapi mohon maaf sudah terjual," jawab penjual.

Ada pun seorang calon pembeli yang bertanya lokasi toko tanaman hias tersebut. Penjual itu menjawab jika pembayaran belum masuk.

"Hello, ready kah ini? lokasi pengiriman dari mana ya?," tanya calon pembeli.

"Sudah diorder kakak, namun belum masuk pembayarannya," jawab penjual.

Lantas apakah kelebihan tanaman hias janda bolong sampai dijual seharga Rp250 juta? Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat janda bolong:

1. Memperbaiki Kualitas Udara

Manfaat tumbuhan janda bolong, yakni memperbaiki kualitas udara. Jika diletakkan di dalam rumah, janda bolong dapat menyerap berbagai zat beracun dari udara. Misalnya benzena, formaldehida, trichloroethylene, xylene, dan amonia.

2. Menyegarkan Mata Lelah

Duduk di dekat tumbuhan janda bolong sambil menikmati keindahan daunnya bisa membantu menyegarkan mata yang lelah. Memandang tanaman hias janda bolong usai bekerja di depan layar komputer selama berjam-jam bisa menyegarkan mata kembali.

Selain menyegarkan mata, janda bolong dapat menyerap kandungan bahan kimia yang sering menyebabkan sakit kepala, pusing, iritasi mata, gangguan saluran pernapasan, dan reaksi alergi.

3. Memberikan Kesan Elegan

Salah satu kelebihan utama janda bolong adalah daunnya yang berbentuk unik. Meletakkan tanaman ini di sudut rumah memberikan sentuhan elegan dan mempercantik rumah.

4. Bernilai Investasi

Mengingat harganya yang sedang tinggi dan banyak dicari, tanaman janda bolong menjadi investasi. Jangan mudah tergiur untuk membeli tanaman janda bolong yang biasa-biasa saja atau banyak ditemukan dipasaran. Jika ingin berinvestasi, tanamlah janda bolong yang harganya dijual dengan harga selangit.

Tag: Janda Bolong Tanaman Hias

Bagikan: