Taylor Swift Ungkap Scooter Braun Jual Lagi Aset Albumnya

Tim Editor

Taylor Swift (Dok. Instagram Taylor Swift)

ERA.id - Taylor Swift membuat pernyataan mengejutkan terkait aset albumnya yang kembali dijual Scooter Braun. Pernyataan ini disampaikan langsung Swift lewat unggahan di Twitter, Selasa (17/11/2020). 

Perseturuan antara Taylor Swift dan Scooter Braun nampaknya tak akan pernah selesai. Sebelumnya Swift diizinkan merekam ulang enam albumnya, tetapi pelantun “Betty” itu kembali mengejutkan penggemar dengan kabar terbaru dari enam albumnya. 

Melalui Twitter, Swift mengatakan enam albumnya kembali dijual oleh Braun seharga lebih dari 300 juta dolar (Rp4,2 triliun) tanpa sepengetahuannya. Penjualan ini kabarnya dilakukan beberapa minggu lalu ke Shamrock Holdings

"Beberapa minggu yang lalu tim saya menerima surat dari perusahaan ekuitas swasta bernama Shamrock Holdings, memberi tahu kami bahwa mereka telah membeli 100 persen musik, video, dan seni album saya dari Scooter Braun," tulis Swift dalam surat di Twitter miliknya, Selasa (17/11/2020). 

Dari hasil temuan dan kabar itu, Swift menyimpulkan hal ini sudah kedua kalinya Braun menjual aset album Taylor Swift tanpa konfirmasi apapun. "Ini adalah kedua kalinya musik saya dijual tanpa sepengetahuan saya," katanya. 

Dalam surat yang ditulis oleh Swift, pihak Shamrock Holdings mengakui mereka dilarang oleh Scooter Braun untuk memberi tahu Swift terkait apapun. Jika mereka melanggar, maka perjanjian dan penjualan aset itu akan batal. 

Swift kemudian melanjutkan pihaknya akan sangat terbuka dan mau bekerjasama dengan Shamrock Holdings. Tetapi kenyataan pahit muncul setelah ia mengetahui Braun tetap mendapat keuntungan meski aset Swift telah dijual. 

"Scooter Braun akan terus mendapatkan keuntungan dari katalog musik lama saya selama bertahun-tahun," tulisnya. "Saya berharap dan terbuka untuk kemungkinan kemitraan dengan Shamrock, tetapi partisipasi Scooter bukanlah hal yang pertama bagi saya,". 

Penyanyi 30 tahun itu juga memberi kabar baik untuk para penggemarnya, Swifties. Di mana ia mengatakan sudah mulai merekam ulang enam album lamanya, termasuk Taylor Swift (2006), Fearless (2008), Speak Now (2010), Red (2012), 1989 (2014), dan Reputation (2017). 

Dari pengakuannya ia mengaku senang dan puas dengan hasil rekaman ulang itu. Mantan kekasih Harry Styles ini juga mengaku tak sabar untuk segera merilis ulang rekaman enam albumnya. 

"Saya baru-baru ini mulai merekam ulang musik lama saya dan itu telah terbukti menarik dan memuaskan secara kreatif," ungkap Swift dalam postingannya.

"Saya punya banyak kejutan. Saya ingin berterima kasih kepada kalian karena telah mendukung saya melalui drama yang sedang berlangsung ini, dan saya tidak sabar menunggu Anda mendengar apa yang saya impikan," lanjutnya. 

Bersama dengan pernyataan kontroversinya dengan Scooter Braun, peraih Grammy Awards ini juga meminta maaf ke Shamrock Holdings karena harus terlibat dengan perseteruannya bersama Scooter Braun. Namun Swift juga tak mau menutup kemungkinan besar bekerjasama dengan mereka setelah lepas dari ikatan Braun maupun antek-anteknya. 

Tag: album musik taylor swift

Bagikan: