Selamat! Taylor Swift Menang Tiga Penghargaan dan Cetak Rekor di AMA 2020

Tim Editor

Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

ERA.id - Taylor Swift berhasil memecahkan rekor terbarunya di ajang American Music Awards (AMA) 2020. Ia membawa pulang tiga penghargaan dari empat kategori nominasi yang melibatkan namanya. 

American Music Awards (AMA) 2020 berlangsung pada Minggu (22/11/2020) di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang penghargaan ini menjadi salah satu yang dinantikan oleh banyak musisi tiap tahunnya. 

Namun yang menarik perhatian ialah kembalinya Taylor Swift dengan rekor dan prestasi di American Music Awards (AMA) 2020. Selama acara berlangsung, Taylor Swift berhasil menorehkan sejarah dengan membawa pulang tiga penghargaan. 

Dari tiga penghargaan yang berhasil ia menangkan antara lain Favorite Music Video, Favorite Female Artist- Pop/Rock, dan juga penghargaan tertinggi di AMA 2020, Artist of The Year. 

“Ini adalah penghargaan yang dipilih oleh penggemar, yang sangat berarti bagi saya. Kalian luar biasa selama bertahun-tahun dalam karir saya, tetapi terutama yang ini, ketika kami berpisah sangat jauh,” kata Taylor Swift melalui rekaman video call, dikutip Variety, Senin (23/11/2020). 

Taylor Swift (Capture Instagram)

“Kami belum bisa bertemu satu sama lain dalam konser, tapi saya masih merasa benar-benar terhubung dengan Anda melalui musik,” lanjutnya. 

Taylor Swift juga menjelaskan terkait dirinya yang tak hadir langsung ke panggung AMA 2020. Dalam video itu ia menyebut alasannya tak hadir secara langsung karena sedang sibuk rekaman. 

“Alasan saya tidak ada di sana malam ini adalah saya merekam semua musik lama saya di studio tempat kami merekamnya,” ungkap pelantun “Cardigan” itu. 

Berita ini bukan hal baru bagi penggemar Taylor Swift, Swifties. Agustus tahun lalu ia mengkonfirmasi kabar terkait rekaman ulang dari lima album pertama yang akan ia lakukan. 

Proses rekaman ulang ini berhasil ia dapatkan setelah perseteruan panjangnya dengan Scooter Braun dan juga dari kontraknya. Dalam kontrak itu disebutkan Swift diizinkan kembali merekam lima albumnya mulai November 2020. 

Makanya Swift tak bisa hadir selama  American Music Awards (AMA) 2020 berlangsung. Padahal ia berhasil menorehkan sejarah dengan menjadi penyanyi dengan raihan trofi terbanyak. 

Nama Swift bahkan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh King of Pop, Michael Jackson dengan 24 trofi. Sementara Swift berhasil mengumpulkan 32 trofi dari American Music Awards (AMA) 2020. 

Tag: taylor swift musik

Bagikan: