Mengaku Sebagai Transgender, Instagram Ellen Page Banjir Komentar

Tim Editor

Ellen Page (Instagram Ellen Page)

ERA.id - Kabar terbaru datang dari aktor The Umbrella Academy, Ellen Page terang-terangan mengumumkan dirinya seorang transgender. 

Pada Selasa (2/12/2020) waktu setempat melalui Instagram miliknya, Page mengumumkan bahwa dirinya seorang transgender atau non-biner, istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang identitas gendernya adalah baik pria maupun wanita.

“Hai teman-teman, saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya transgender, kata ganti saya dia/ mereka dan nama saya Elliot. Saya merasa beruntung bisa menulis ini. Berada di sini. Telah sampai di tempat ini dalam hidupku,” tulis Ellen Page yang kini mengganti namanya dengan Elliot, Selasa (2/12/2020).

Dalam pengumumannya, Elliot mengaku bersyukur dengan apa yang selama ini terjadi di kehidupannya, terutama orang-orang yang mendukungnya sampai saat ini. 

Bintang film Juno itu juga menegaskan dirinya banyak terinspirasi dan bangga dengan komunitas transgender yang selama ini selalu bersamanya.

“Saya suka bahwa saya transgender. Dan saya suka bahwa saya aneh. Dan semakin saya menahan diri dan sepenuhnya merangkul siapa saya, semakin saya bermimpi, semakin besar hati saya dan semakin saya berkembang,” ungkapnya. 

Perubahan identitas yang dilakukan oleh Ellen Page atau Elliot Page bukanlah hal yang mengejutkan bagi para penggemarnya. Sebagai aktor Hollywood, Page memang dikenal sebagai aktor gay yang kerap membagikan kemesraannya dengan sang kekasih, Emma Portner.  

Nick Adams, Direktur Media Transgender GLAAD turut bahagia atas keputusan besar yang diambil oleh Ellen Page. 

“Elliot Page telah memberi kami karakter yang fantastis di layar, dan telah menjadi pendukung vokal bagi semua orang LGBTQ. Dia sekarang akan menjadi inspirasi bagi banyak orang trans dan non-biner,” kata Nick Adams, dikutip Variety, Rabu (2/12/2020).

Ellen Page (Instagram Ellen Page)

 

Begitu juga dengan pesan dari Page untuk semua orang transgender dan mengalami kekerasan, pelecehan seksual, maupun ancaman untuk melihat ketulusan cintanya. 

“Kepada semua transgender yang menghadapi pelecehan, kebencian pada diri sendiri, pelecehan, dan ancaman kekerasan setiap hari: Aku melihatmu, aku mencintaimu, dan aku akan melakukan semua yang aku bisa untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik,” tutup Page dalam sepucuk suratnya di Instagram. 

Usai membagikan berita transgendernya, kolom komentar Page langsung dibanjiri dengan ucapan selamat dan dukungan penuh dari para kerabatnya. “Love you, Elliot,” tulis sutradara James Gunn dengan emoji hati berwarna merah. 

“Elliot rules!,” tulis penyanyi Miley Cyrus. 

“Aku sangat mencintaimu, Elliot,” tulis kekasihnya, Emma Portner. 

Ellen Page atau Elliot Page dikenal berkat aktingnya di berbagai judul film ternama, seperti Juno dan The Umbrella Academy yang membawanya masuk ke nominasi Oscar. Selain kedua film tersebut, Page juga membintangi film Inception garapan sutradara Christopher Nolan. 

Page juga pernah beradu akting di dua film X-Men untuk film X-Men: Days of Future Past, dan X-Men The Last Stand. 

Tag: artis transgender

Bagikan: