Sering Ditanya Kapan Hamil, Tara Basro: Pikirin Perasaan Orang

| 14 Dec 2020 10:35
Sering Ditanya Kapan Hamil, Tara Basro: Pikirin Perasaan Orang
Tara Basro dan Daniel Adnan (Foto: YouTube/KH Infotainment)

ERA.id - Aktris Tara Basro sekaligus istri dari Daniel Adnan sering kali mendapat pertanyaan “Kapan Hamil?” dari netizen. Menjawab tudingan itu, Tara menyebut agar memikirkan perasaan orang lain. 

Melalui Instagrsm Story miliknya, pemain Perempuan Tanah Jahanam ini menjawab pertanyaan dari seorang netizen tentang bagaimana ia menanggapi pertanyaan “Kapan Hamil?”, melihat pertanyaan itu Tara pun langsung menjawabnya dengan panjang lebar. 

“Ini setiap hari aku denger pertanyaan ini udah kaya kaset rusak. Secara langsung, secara DM, secara telepon, semuanya,” kata Tara mengawali jawabannya. 

Kemudian istri dari Daniel Adnan ini menegaskan kemungkinan orang-orang yang sering bertanya akan hal itu tak punya niat jahat, tetapi menjadi kebiasaan yang harus diubah. 

Ia juga menempatkan posisinya sebagai salah satu dari sekian banyak perempuan yang sering menerima pertanyaan serupa. 

“Ketika ada orang menanyakan pertanyaan ini ke seorang perempuan, ini ibaratnya menaruh orang tersebut di posisi di mana dia harus jawab iya atau enggak. Ini biasanya bikin orang ada di posisi rentan atau malu atau enggak nyaman,” kata Tara. 

Lalu kata Tara, ia merasa heran dengan orang-orang yang sering bertanya hal sensitif tentang urusan kehamilan seseorang sekaligus mengingatkan banyak orang, “Tiap orang yang nanya ke aku dan jawabannya enggak tuh kaya ngerasa malu buat dia, loh kok jadi gue yang ngerasa enggak enak,” ungkapnya. 

Tara Basro juga meminta agar orang-orang yang sering bertanya hal seperti ini untuk tidak melakukannya atau pun menghindari pertanyaan serupa. Menurutnya hal ini bersifat personal dan sensitif. 

“Kebayang enggak sih banyak orang yang struggling gitu. Ada yang punya masalah fertilitas, ada orang yang baru ngelahirin tapi enggak bisa buat nurunin berat badan,” tegas Tara. 

Jawab Isu Kehamilan

Sebelumnya Tara Basro sempat diisukan hamil setelah postur tubuhnya berubah dan ucapan sahabatnya, Vidi Aldiano tentang kehamilannya. 

Namun sampai saat ini Tara menegaskan diribya belum hamil. “Belum (hamil) terima kasih yang sudah bertanya. Di doain aja, karena kehamilan itu seperti hadiah dari Tuhan,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Tara meminta agar orang-orang menahan mulutnya agar tidak menyinggung dan menyakiti perasaan seseorang dengan pertanyaan serupa. 

“Jadi, kayaknya, itu salah satu bentuk kebaikan yang bisa kita lakukan, yaitu menahan mulut," tutupnya. 

Rekomendasi