Terang-terangan, Nikita Mirzani Ingin FPI Dibubarkan

| 15 Dec 2020 13:30
Terang-terangan, Nikita Mirzani Ingin FPI Dibubarkan
Nikita Mirzani (@nikitamirzanimawardi_17)

ERA.id - Beberapa kali Nikita Mirzani memberikan sinyal bahwa Nikita bersebrangan atau tidak setuju dengan tindakan yang dilakukan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI). Beberapa kali pula Nikita menyindir Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. Kini, Nikit secara terang-terangan mengungkapkan keingiannya supaya FPI dibubarkan.

Senin (15/12/2020), Nikita mengunggah video dari Jaringan Moderat Indonesia (JMI). Di situ tertera alasan mengapa mereka ingin FPI dibubarkan.

"Sudah terlalu lama kita dibuat resah dengan tingkah laku FPI. Aksi kekerasan, intimidasi, persekusi, menebarkan ketakutan sudah menjadi makanan sehari-hari FPI. Mereka merasa lebih tinggi derajatnya dari manusia di negeri ini sehingga berhak mencaci maki di balik jubah agama," tulis narasi dlam video tersebut. 

Nikita memberikan pendapat setuju dalam kolom keterangan. "Setuju. Bubar grak," tulisnya.

Nikita terus meng-update dan mengomentari kabar terbaru FPI maupun Rizieq Shihab. Selain dalam unggahan feed, Nikita juga memberikan pesan untuk anggota FPI melalui insta story. 

"FPI baca story gue please yah. Gue kasih tahu. Rizik itu bukan imam besar umat Islam yang ada di Indonesia. Riziq itu imam besar kelompok FPI. Please deh nggak usah ngomong-ngomong imam besar umat Islam. Agama gue Islam, dia bukan imam gue," tulis Nikita dalam akun @nikitamirzanimawardi_17.

Keberanian Nikita Mirzani melawan FPI menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang menyesalkan namun ada punya yang memberi dukungan. Dukungan tersebut bukan cuma melalui komentar di sosial media. Nikita mendapat banyak karangan bunga sebagai ucapan terima kasih dan bentuk dukungan untuk Nikita yang disebut mewakili suara masyarakat yang selama ini merasa tidak nyaman namun memilih diam.

Rekomendasi