Ramai Perseteruan Panca dan Deddy Corbuizer di Indonesia's Next Top Model, Settingan?

Tim Editor

Deddy Corbuizer dalam Indonesia's Next Top Model dianggap settingan

ERA.id - Deddy Corbuizer, Luna Maya, runner up Asia's Next Top Model cycle 4 Patricia Gouw dan koreografer fesyen Panca Makmun menjadi juri Indonesia's Next Top Model (INTM) 2020. INTM menghadirkan drama persaingan di balik pemilihan dunia model dengan proses penilaian yang ketat dari juri yang telah disepakati America's Next Top Model sebagai pemilik lisensi.

16 peserta harus menjalani masa karantina, menjalani tantangan yang berhubungan dengan modeling sesuai konsep yang telah ditentukan, babak penjurian ketat, dan tahapan eliminasi hingga akhirnya terpilih satu orang peraih gelar Indonesia's Next Top Model.

Dewan Juri kemudian memberikan komentar atas proses pengambilan foto dan hasil akhirnya. Proses penilaian dan penyampaian pendapat inilah yang sering menjadi drama. Bukan cuma bagi finalisnya, tetapi juga sesama juri.

Seperti saat Luna Maya memberikan komentar kepada peserta dari Makassar, Yumi. "Yumi, saya merasa kamu fake tertawanya," kata Luna Maya dalam sesi penjurian yang diunggah ulang oleh akun YouTube Annas Musthofa dikutip Selasa (15/12/2020). 

Deddy memberikan pembelaan kepada Yumi dengan membantah penilaian Luna Maya. "Buat saya sih nggak ada masalah. They just playing to hard for you," kata Deddy. 

Luna bersikukuh pendapatnya disampaikan untuk memaksimalknan potensi Yumi. "Ya kita kan memang pengin menghadirkan seseorang yang benar-benar pantas," jelasnya.

Namun, Deddy terus membela Yumi. "Ya tapi dari tadi nggak ada yang diserang seperti ini," lanjutnya. 

Tak terima dengan pembelaan Deddy, Panca akhirnya ikut bicara. "Kita keras sama dia agar dia jadi yang terbaik. Yumi punya potensi jadi top model tapi kalau harus di-direct seperti ini nggak bakal jadi top model," katanya. 

Luna Maya mencoba memecah suasana dengan mengalihkan penilaian ke Grace. Mendengar Luna Maya memberikan pujian, Panca memberikan arahan, Deddy kembali membandingkan perlakukan berbeda dewan juri kepada Yumi.

Perdebatan berlangsung panas hingga Deddy menegaskan pada Panca, apakah dia layak menjadi Dewan Juri. "Enggak," jawab Panca singkat.

Deddy marah dan walk out ke belakang panggung. Luna Maya mengejar dan meminta Deddy kembali namun dia tidak bersedia. 

Video ini kemudian menjadi viral di Tik Tok. Banyak yang menganggap ini adalah adegan settingan untuk menaikkan rating. Apalagi kameramen jelas mengikuti Deddy dan menayangkan adegan kemarahan tersebut untuk menaikkan tekanan dalam drama Indonesia's Next Top Model.

Tim Era.id telah menghubungi Deddy Corbuizer untuk meminta konfirmasi perkara hal tersebut namun, masih belum bersedia memberikan jawaban. 

 

Tag: Deddy Corbuizer Indonesia's Next Top Model

Bagikan: