Fakta Menarik dari Cermin Lalu Lintas yang Perlu Kamu Ketahui

| 17 Dec 2020 14:01
Fakta Menarik dari Cermin Lalu Lintas yang Perlu Kamu Ketahui
Cermin lalu lintas (Tokopedia)

ERA.id - Cermin tikungan atau cermin lalu lintas kerap kita temui di jalanan. Cermin tikungan jadi salah satu pendukung keselamatan yang sangat penting di jalan raya.

Bukan cuma itu, cermin tikungan atau cermin lalu lintas juga sangat berguna di jalan-jalan yang banyak tikungan aka belokan yang rawan akan kecelakaan.

Kenapa cermin ini begitu istimewa dan bisa sangat penting? Sebab cermin ini berbentuk cembung, sehingga jika dilihat dari depan, objek di sebelah kiri-kanan dan atas-bawah cermin juga bisa kelihatan.

Fakta menariknya, cermin tikungan ini bukan terbuat dari kaca. Alasannya, saat disentuh, cermin tikungan atau cermin lalu lintas ini lunak seperti atap seng.

Dari beberapa video yang beredar, orang-orang yang menyentuh cermin tikungan atau cermin lalu lintas ini, juga sempat dibuat kaget karena cermin itu bisa penyok.

Intinya, Anda harus mencoba menyentuhnya. Jika tidak, Anda harus sadar bahwa cermin lalu lintas atau cermin tikungam tersebut tidak seperti cermin yang kerap kita pikiran, karena ia bukan terbuat dari kaca.

Rekomendasi