Dahlia Poland Bebaskan Anak Pilih Agama, Asal

Tim Editor

Dahlia Poland (Foto IG @dahliachr)

ERA.idAktris sekaligus istri dari Fendy Christian, Dahlia Poland memberikan izin ke anak-anaknya untuk memilih agama sesuai dengan keyakinannya. Hal ini ia sampaikan melalui Instagram Stories miliknya, Kamis (27/11/2020). 

 

Pada Kamis (27/11/2020) Dahlia Poland membuka sesi tanya jawab di akun Instagram miliknya. Banyak pertanyaan yang berhasil ia jawab di sela-sela kesibukannya sebagai Ibu rumah tangga. 

 

Salah seorang akun penasaran bagaimana Ibu tiga anak itu menanggapi pilihan agam anaknya saat mereka telah dewasa. 

 

“Kak... kalau besok udah dewasa anak kakak suka sama yang beda agama juga gimana tuw kak?” tanya seorang netizen di kolom tanya jawab Instagram Stories Dahlia. 

 

 

Sebagaimana diketahui pernikahan Dahlia Poland dan Fendy Christian memang sempat menjadi sototan publik. Saat itu Dahlia memilih untuk mengikuti agama yang dianut oleh suaminya. 

Mendapat pertanyaan terkait agama, mantan aktris itu pun mengaku membebaskan anaknya untuk memilih agama sesuai keyakinannya. 

 

 

“Kebahagiaan anak yang pertama menurut aku, kalau nanti dia dewasa dia juga punya hak bebas ko untuk memilih kepercayaan yang mau dianut,” balas Dahlia di Instagram. 

 

Dahlia juga menegaskan apapun pilihan agama anak-anaknya nanti bukan menjadi masalah besar untuk keluarganya, asalkan dengan catatan tidak merugikan orang. 

 

“Karena urusan hati dengan Tuhan nggak bisa dipaksa orang lain ko. Selama anakku baik sama sesama, ga merugikan orang lain, hidup penuh kasih. Aku jadi mamanya bahagia sekali," ungkapnya. 

 

Meski Dahlia sudah tak lagi memeluk agama islam, ia dan keluarganya masih berhubungan baik sampai saat ini. Sehingga pemikirannya yang open minded terkait agama yang akan dipilih oleh anak-anaknya kelak bukan menjadi masalah yang harus diperbesar. 

 

Dahlia Poland dan Fendy Chrsitian tercatat menikah pada tahun 2015. Saat itu Dahlia mendapat kritik karena menikah di usia yang sangat muda, yaitu 18 tahun. Bahkan jarak usia antara dirinya dengan Fendy terpaut 12 tahun.  Kini hubungan rumah tangga yang sudah dibina selama lima tahun itu sudah diwarnai dengan kehadiran tiga anak, James Nathaniall Christian, Iona Rose Christian, dan Callum Matthew Christian. 

Tag: Parenting Dahlia Poland

Bagikan: