Maia Estianty Positif Covid-19, Virus Hilang dalam 24 Jam, Kok Bisa?

| 31 Dec 2020 13:00
Maia Estianty Positif Covid-19, Virus Hilang dalam 24 Jam, Kok Bisa?
Maia Estianti (Instagram)

ERA.id - Maia Estianty mengungkap bahwa dirinya sempat dinyatakan positf Covid-19. Hal tersebut dialami oleh produser musik itu pada 20 Desember 2020. Maia terdeteksi terpapar virus corona setelah menjalani tes swab PCR untuk keperluan syuting Indonesian Idol.

"Hari Minggu, aku terdeteksi, aku divonis positif Covid-19 dan aku kaget, hah dari mana? Kemarin masih negatif, kenapa sekarang jadi positif," ungkap Maia seperti dikutip Kompas.com dari video YouTube AlElDul TV, Rabu (30/12/2020).

Mengetahui dirinya positif, Maia langsung mengisolasi diri di kamar Al Ghazali di rumah kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Di masa pengobatan dan isolasi mandiri, keesokan harinya, pada 21 Desember 2020, Maia kembali menjalani swab PCR. Tak disangka, hasilnya negatif.

"Ternyata virus Covid-19-nya dalam 1x24 jam sudah mati dari tubuhku. Bisa gitu ya?" tanya Maia heran.

Maia menduga hal itu karena imunitasnya memang baik. Apalagi, selama ini Maia rutin konsumsi vitamin. Selama beberapa jam isolasi mandiri, Maia menceritakan ia melakukan suntik vitamin. Sang suami Irwan Musrry juga langsung mengirimkan suster khusus dan berbagai vitamin.

"Aku sampai, 'wow cepat sekali (negatif)?'. Apakah imunku ini imun Superman sehingga bisa bikin virusnya cuma mampir masuk tapi enggak sampai menginfkesi diriku sehingga langsung mati virusnya?" lanjut Maia.

Meski sudah negatif, namun Maia tak lantas keluar dari ruang isolasi mandiri. Untuk memastikan, Maia kembali swab PCR pada 22 Desember 2020. Hasilnya pun negatif.

Agar lebih meyakinkan, swab ketiga dilakukan dan hasilnya tetap negatif. Setelah itu, istri Irwan Mussry ini juga memberanikan diri untuk keluar ruangan dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Saat dinyatakan positif Covid-19, Maia Estianty mengaku tak merasakan gejala apa pun. Ia juga tak begitu khawatir. Selanjutanya Maia lebih ketat dalam menajalani protokol kesehatan.

"Aku enggak merasa khawatir sih karena aku enggak merasa gejala dan aku enggak panas, enggak demam, enggak pilek atau batuk, enggak ada gejala apapun," tutupnya.

Rekomendasi