Pasang Spanduk Nyeleneh, Khoirul Anam Buktikan Dirinya Pandai Bikin Viral!

| 06 Jan 2021 12:18
Pasang Spanduk Nyeleneh, Khoirul Anam Buktikan Dirinya Pandai Bikin Viral!
Seorang lelaki bernama Khoirul Anam viral di dunia maya seperti Twitter dan Facebook

ERA.id - Sebelum malam Tahun Baru 2021, seorang lelaki bernama Khoirul Anam viral di dunia maya seperti Twitter dan Facebook karena menawarkan jasa jadi teman tahun baruan lewat spanduk di jalanan.

Spanduk viral itu berisi wajahnya dengan kalimat iklan dan ajakan yang cukup keren. "Anda jomblo? Butuh teman buat malam tahun baruan? Hubungi saya, Khoirul Anam."

Bukan cuma itu, di sana ia menjual jasanya seharga Rp90 ribu. "Dengan 90 ribu, Anda sudah mendapatkan paket komplit: Makan malam, gandengan tangan, selfie bareng, menyalakan kembang api bersama, pulang diantar sampai rumah."

Pesan tersebut tidak sampai di situ saja. Ia Khoirul Anam turut menyebarkan hal yang positif. "Hanya untuk kegiatan yang positif saja. Tidak melayani istri orang."

Apakah trik untuk mendulang cuan dan viral itu jitu? Jelas! Selepas tiga hari setelah mengunggah poster dan pengumuman jasa di Facebook pribadi, Anam melaporkan ada 3.128 chat masuk, sebelum akhirnya memilih seorang perempuan berjaket kuning sebagai klien.

Mungkin kalau saya tidak bikin spanduk pergantian tahun malam ini tidak ada yg nemenin .. tidak semua yg mendaftar mau...

Dikirim oleh Khoirul Anam pada Kamis, 31 Desember 2020

Anam enggan menjelaskan lebih jauh soal bagaimana ia memilih perempuan untuk dijadikan teman jalan. Soal kebenaran infonya, masih patut dipertanyakan, sebab Khoirul Anam sangat hobi bikin konten lawak di Instagramnya.

Khoirul Anam bukan cuma kali ini saja menggegerkan warganet. Khoirul Anam yang juga seniman, bersama teman-temannya di gerakan #SenimanFotoNyeleneh, pernah mengunggah foto “Lomba Menatap Foto Mantan” dan “Toko yang Tidak Menjual Apa-Apa”. Konten itu terbukti manjur untuk hiburan warganet.

Chet masuk 3128...semoga ada wanita yg mau menemani malam th baru😥...paket 90 ribu masih geh bos kalau ada yg mau😥

Dikirim oleh Khoirul Anam pada Senin, 28 Desember 2020

Bukan cuma itu, ia juga pernah viral karena memulai bisnis jual-beli ketombe dan mendirikan PT Mencari Cinta Sejati. Warganet Facebook pasti tahu tentang hal ini.

Lantas apa yang bisa dipelajari dari seniman nyeleneh seperti Khoirul Anam? Tentu saja kesuksesannya. Anam menjadi bukti kesekian betapa saktinya promosi jadul lewat spanduk dan poster, apalagi dibarengi kalimat iklan dan ajakan yang menarik.

Tags : viral yang unik
Rekomendasi