Seperti "A Love So Beautiful", 5 Drama China Ini Romantis dan Bikin Baper

Tim Editor

Drama China "A Love So Beautiful" (Foto: VIU)

ERA.id - Drama Korea A Love So Beautiful tayang di Netflix sejak hari Senin (28/12/2020). Drama ini merupakan adaptasi dari drama China dengan judul serupa. Menariknya versi Korea dari drama A Love So Beautiful ini memilih karakter para pemain yang mirip dengan drama China.

Drama A Love So Beautiful ini menyoroti persahabat dan cinta cinta pertama dengan sahabat sendiri. 

Drama ini akan menyuguhkan kisah romantis dan penuh gairah bagi para penontonnya. Enggak heran kalau drama ini bisa bikin kamu nostalgia dengan cinta pertama. 

Jika selama ini kamu banyak nonton Dram Korea, tak ada salahnya jika kamu mencoba untuk nonton drama China. Berikut Era.id rangkumkan 5 drama China yang romantis dan bikin baper sepanjang masa. 

1. Put Yourself on My Shoulder

Put Yourself on My Shoulder mengisahkan hubungan Si Tu Mo dan Gu Weiyi. Si Tu Mo sudah hampir lulur Namun ia masih bingung dengan rencana masa depannya. Sepanjang waktu ia memikirkan masa depannya, tapi ia tidak dapat membuat keputusan sendiri.

Lalu Si Tu Mo mendapat kesempatan magang. Karena tempat magangnya jauh, ibu Si Tu Mo menganjurkannya tinggal di rumah anak temannya, Gu Weiyi. 

Awalnya mereka hidup bersama sebagai orang asing. Namun, kekakuan Gu Weiyi sebagai ilmuwan fisika mulai mencair sejak ada Si Tu Mo. 

2. Go Go Squid

Go Go Squid disebut sebagai serial televisi China paling populer dalam jajak pendapat oleh The Beijing News. Drama ini berdasarkan novel 'Stewed Squid with Honey' oleh Mo Bao Fei Bao. Drama ini rilis pada tahun 2019 dan berjumlah 41 episode.

Drama ini tidak pernah gagal membuat penonton baper di setiap episodenya. Go Go Squid mengisahkan cinta antara mahasiswa komputer Tong Nian (Yang Zi) dan Han Shang Yan (Li Xian), seorang gamer profesional.

Gadis itu biasanya berani, namun saat bertemu Han Shang Yan, dia tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun. Han Shang Yan bertipe dingin dan bukan tipe pria yang mudah tertarik pada perempuan. Di sini, Tong Nian mengungkapkan upaya gigihnya sampai menarik perhatian Han Shang Yan.

3. Le Coup de Foudre

Le Coup de Foudre menyadur dari bahasa Perancis yang artinya cinta pada pandangan pertama. Jadi bisa dibilang drama ini senafas dengan A Love So Beautiful. Drama China Le Coup de Foudre merupakan drama bergenre romansa yang dirilis pada 2019. Drama ini berjumlah 35 episode dan diadaptasi berdasarkan novel berjudul I Don’t Like This World, I Only Like You by Qiao Yi. 

Le Coup de Foudre menceritakan tentang kisah cinta seorang jenius rangking satu Yan Mo dan murid biasa bernama Qiao Yi. Bukanlah kisah klise tentang si bodoh yang mengejar si jenius dengan gigih, drama ini justru menonjolkan karakter Qiao Yi yang sangat pemalu. 

Ditambah dengan kepribadian Yan Mo yang dingin, kisah cinta mereka pada masa SMA yang "menggantung"--tanpa ada pernyataan cinta yang gamblang. Mereka bahkan membuat janji untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri bersama. Sayangnya, kecelakaan yang dialami oleh ayah tiri Qiao Yi membuat ia mengurungkan niat tersebut. 

Yan Mo yang kecewa, memutuskan untuk tetap berangkat ke luar negeri dan melanjutkan pendidikan di sana tanpa Qiao Yi. Setelah itu mereka berdua putus kontak. Namun, Yan Mo kembali untuk mengejar Qiao Yi. 

4. Well-Intended Love

Drama Well-Intended Love sangat popuper di China, bahkan tahun 2020 dibuatkan Well Intended Loe 2 yang merupakan versi baru bukan kelanjutan kisahnya. Dan kedua drama ini tetap dicintai penggemarn drama Cina. 

Well-intented Love mengisahkan Xia Lin yang sedang memulai karir sebagai artis. Belum juga berhasil dan dikhianati pacarnya, Xia Lin mendapat kabar bahwa dia mengidap Leukemia. Dunia Xia Lin hancur. Kemudian dokter mengatakan bahwa dia bisa sembuh jika menerima donor sumsum tulang.

Xia Lin sebatang kara. Satu-satunya cara ya dia menemukan donor yang cocok. Dokter bilang ada seseorang yang masuk kualifikasi. Sayangnya dia adalah Ling Yi Zhou, seorang CEO dari sebuah perusahaan besar terkemuka. Ling Yi Zhou mau saja membantu Xia Lin tapi tentu saja dengan syarat yaitu sebuah pernikahan kontrak. Kehidupa pernikahan kontrak itulah yang membuat kisah drama ini menarik. 

5. Boss and Me

Drama China “Boss & Me” dibuat berdasarkan novel "Shan Shan Comes to Eat" oleh Gu Man. Seperti kisah cinderella, namun Boss and Me mengumbah sifat cinderlla menjadi perempuan yang kuat dan kerasa kepala. tak mau menyerah dengan kondisi dan mengandalkan pria kaya yang menjadi kekasihnya. 

Tokoh Xue Zhan Zhan dalam “Boss & Me” tidak hanya menolak menggunakan Credit Card kekasihnya. Demi menjadi pantas untuk disebut sebagai kaksihnya dia juga jungkir balik meraih CPA (Certified Public Accountant) untuk meningkatkan kastanya. Walau rilis tahun 2014, drama China “Boss & Me” masih asyik dinikmati. 

 

Tag: drama korea A Love So Beautiful Drama China

Bagikan: