Ceritakan Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ 183, Arie Untung: Kapten Afwan Kakak Kelasku

| 11 Jan 2021 08:15
Ceritakan Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ 183, Arie Untung: Kapten Afwan Kakak Kelasku
Sosok Captain Afwan (Foto: Instagram/@ariekuntung)

ERA.id - Nama Haji Afwan Zamzani atau Captain Afwan menjadi sorotan usai disebut masuk dalam daftar korban hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021). Rupanya, Kapten Afwan adalah kakak kelas Arie Untung 

Melalui unggahan Instagram-nya, Arie Untung menceritakan sosok kapten Afwan. Suami Fenita Arie ini mengatakan sosok beliau sangat baik dan rajin ibadah.

Sosok Captain Afwan (Foto: Instagram/@ariekuntung)

"Kakak kelas di SMA. Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau. Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain sholat," tulis @ariekuntung

Bintang film Tulalit ini juga mengungkapkan tabiat bait sang pilot saat menjalankan tugasnya. 

"Anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang," ungkap Arie Untung.

Presenter berusia 44 tahun itu juga mengunggah foto yang diduga sebagai status WhatsApp terakhir dari sang kapten. Dalam foto itu terlihat gambar Superman sedang salat dengan tulisan 'Setinggi apa pun aku terbang. Tidak akan mencapai Surga bila tidak shalat lima waktu'.

Unggahan WhatsApp Captain H Afwan (Foto: Instagram/@ariekuntung)

"Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah. Postingan ini adalah kumpulan dari mereka2 yg bersaksi saat bertemu beliau dibumi dan insya Allah di akhirat nanti. Beliau ngga tenar semasa hidup didunia, tapi justru saat meninggalnya menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang," kata Arie Untung.

Tak lupa, Arie Untung juga mendoakan yang terbaik dan menyampaikan selamat jalan untuk kapten H Afwan.

"Insya Allah, Ga terkenal di bumi. Namanya sudah “terkenal” di langit. Langit tempat biasa ia bertugas. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami," tutup Arie Untung.

Rekomendasi