Status WhatsApp Terakhir Kapten Afwan Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Tim Editor

Capt Afwan (IST)

ERA.id - Beredar foto dan tangkapan layar status WhatsApp kapten (Capt.) Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta pada hari Sabtu (9/1/2021). 

"Setinggi apapun aku terbang tidak akan mencapai surga bila tidak sholat lima waktu" tulis kapten Afwan di status WA nya pada Sabtu (9/1) pukul 13.40

Sementara itu keponakan kapten Afwan, Muhammad Akbar membenarkan bahwa foto dan status WA tersebut adalah Kapten Afwan. "Iya betul," singkatnya 

Dalam kesempatan itu Akbar menjelaskan pihak Sriwijaya Air sudah melakukan kontak dengan keluarga kapten Afwan, mereka juga memberikan informasi untuk kejelasan yang lebih detil masih menunggu.

"Kita juga berharap, bahwa ada kabar baik yang insyaallah nanti datang. Yang pasti, pihak keluarga masih sangat berharap adanya kabar baik," ucapnya. 

Status WhatsApp terakhir Capt Afwan (IST)

 

Seperti diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu (9/1). 

Dari manifest penumpang yang beredar, penumpang pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1), sebanyak 53 orang ditambah 6 kru pesawat termasuk pilotnya yang bernama, Capt Afwan.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh juga ikut menyambangi rumah kediaman Kapten Afwan yang berada di di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Blok A3 Nomor 10 Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini, kedatangannya merupakan langkah pemerintah untuk menguatkan keluarga korban dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga siap memfasilitasi keluarga Captain Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Afwan. 

"Saya memberikan semangat kepada keluarga korban. Karena sampai hari ini belum jelas bagaimana nasibnya dan Saya memberikan semangat kepada keluarga untuk tabah. Tidak ada permintaan apa-apa dari keluarga korban. Tapi saya sebagai Bupati Bogor, siap bantu dan fasilitasi,” ujarnya.

Bupati Bogor juga mengaku kaget akan kabar tersebut. Bukan hanya menimpa masyarakatnya, tapi juga karena Capt. Afwan, merupakan warga Cibinong yang rumahnya tak jauh dari kediaman dirinya.

"Saya sebagai Bupati, dan ini warga saya, ini tetangga saya, dekat dengan rumah saya. Saya tetap mendoakan yang terbaik untuk seluruh korban jatuhnya pesawat ini,” katanya.

 

Tag: sriwijaya air jatuh sriwijaya air sj182 kapten afwan pilot sriwijaya air sj182

Bagikan: