Sempat Depresi Selalu Dikaitkan dengan Sang Ibu Iis Dahlia, Devano Danendra: Saya Capek

Tim Editor

Devano Danendra dan Iis Dahlia (Foto: Instagram/@iisdahlia)

ERA.id - Putra pedangdut Iis Dahlia sekaligus penyanyi, Devano Danendra sempat mengalami depresi hingga menangis karena mendapatkan penghakiman yang dilakukan netizen terhadap kehidupannya. Namun, kini bintang film MeloDylan ini juga merasa jauh lebih baik dan bangkit kembali. 

"I'm getting healthy day by day, sudah mulai mau bangkit untuk bisa bekerja lagi dan sudah mulai menyadari bahwa disetiap perjalanan pasti ada halangannya," tulis Devano Danendra dikutip dari Instagram-nya, Senin (11/1/2021).

Namun, Devano Danendra bersyukur dan tak takut untuk melangkah kedepan meski banyak beban hidup. Penyanyi yang menjalani hubungan spesial dengan Naura ini memberikan pesan kepada orang lain tentang cobaan yang dihadapinya.

"Saranku jangan pernah untuk takut maju walaupun menggenggam banyak bebannya sendirian. Let’s be a better person and healthy, as always! jangan takut buat beda, dan jangan pernah menjadi orang lain untuk membuat orang senang. Be yourself," lanjut Devano Danendra.

Devano mengunggah foto berisi 10 slide foto diantaranya, buku yang dibacanya tentang Anxiety, kutipan favorit, surat dari penggemar, dan foto keluarga, rekaman suara, menyapa hingga berfoto bareng penggemarnya.

"Keluarga ku seperti ranting pohon, kita semua tumbuh ke arah yang berbeda, namun tetap satu pada akarnya. Keluargaku berakar pada kasih sayang," tulisnya dalam foto tersebut.

Akan tetapi, unggahan Devano mendapatkan nyinyiran di kolom komentarnya. Netizen itu meminta Devano Danendra mengajarkan Iis Dahlia supaya lebih baik karena ia tak sifatnya yang dinilai tak baik.

Balasan dari Devano (Foto: Instagram/@lambe_turah)

"Punya orang tua diajar, sudah bau tanah bentar lagi mati, asal aibnya enggak terbuka aja kek yang dia omongi. Iss kok bisalah kau dilahirkan dengan orang tua iblis gitu, satu negeri enggak ada yang suka sama orang tua loh mamak kau itu," tulis akun @logopajaitan_12

Komentar dari netizen itu dibagikan melalui Instagram Stories-nya. Ia mengatakan tak pernah ikut campur tentang pekerjaan Iis Dahlia. 

"Saya enggak pernah ikut campur soal kerjaan beliau, jangan tanya kalau saya pernah atau enggak kasih tahu, jelas pernah, karena saya anaknya dan pastinya saya juga mau yang terbaik," balas Devano Danendra.

Lebih lanjut, penyanyi berusia 18 tahun itu mengatakan jika keluarga telah memilih jalan masing-masing. Devano Danendra mengaku bersyukur karena beda pendapat dengan Iis Dahlia.

"Namun memang jalurnya sudah beda, masing-masing punya keinginan yang berbeda, antara saya dan ibu saya. Dan saya bersyukur bisa membuat keputusan dan keinginan yang berbeda untuk menjadi sukses," ujar Devano Danendra. 

Bahkan, Devano mengaku telah jarang dan bercerita soal pekerjaan kepada Iis Dahlia. Sebab, perbedaan itulah yang membuat dirinya lelah.

"Saya jarang dan tidak pernah bertukar pikiran tentang pekerjaan kita, karena perbedaan satu dan lain hal, jangan tanya juga saya capek atau enggak, saya kira kamu sudah tahu jawabannya," tutup Devano Danendra.

Tag: Devano Danendra Iis Dahlia

Bagikan: