Keluyuran Usai Suntik Vaksin, Nama Raffi Ahmad Trending di Twitter, Panen Hujatan dan Cibiran

Tim Editor

Raffi Ahmad (Instagram)

ERA.id - Raffi Ahmad panen hujatan dan cibiran usai ketahuan keluyuran setelah menerima vaksin. Beragam respon pun membanjiri media sosial hingga nama Raffi Ahmad menjadi trending topik. 

Kemarahan netizen sekaligus sejumlah figur publik ini bermula saat Raffi Ahmad ketahuan keluyuran usai menerima vaksin, Rabu (13/1/2021). Di mana aksinya kumpul-kumpul bareng rekan sesama selebritas dibagikan lewat Instagram Story. 

Dari Instagram Story itu terlihat Raffi menghadiri sebuah acara yang juga turut dihadiri sejumlah selebritas, seperti Gading Marten, Fachri Albar, Anya Geraldine, Aurelie Moeremans, Once, Nagita Slavina, hingga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Menurut catatan penyuntikan vaksin ini perlu waktu agar bisa maksimal bekerja di dalam tubuh. Tetapi Raffi justru sudah keluyuran kurang dari 24 jam setelah menerima vaksin.

Sherina Munaf misalnya, ia terang-terangan melontarkan kegelisahan sekaligus amarahnya ke Raffi Ahmad, baik di Twitter maupun Instagram. 

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," cuit Sherina di Twitter. 

Bukan cuma Sherina, sutradara film Ernest Prakasa yang sebelumnya mengapresiasi Raffi Ahmad sebagai perwakilan penerima vaksin turut kecewa dengan aksi yang dilakukan oleh pemilik RANS Entertainment itu. 

“Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan,” cuit Ernest. 

Padahal sebelum mengungkap kekecewaannya, Ernest lebih dulu mengapresiasi penunjukan Raffi Ahmad, yang diharapkan bisa berpengaruh luas ke masyarakat terkait vaksin. 

“Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move,” kata Ernest kemarin. 

Lebih lanjut netizen yang kesal dan marah pun ramai-ramai membanjiri media sosial dengan berbagai cibiran. Raffi dianggap tidak mengharagai pasien Covid-19 dan orang-orang yang berduka pasca kehilangan keluarganya akibat Covid-19. 

“Apa yang dilakukan Raffi Ahmad tadi malam bukan hanya cuek, tapi juga tidak hormat kepada mereka yang melawan Covid-19 & mereka yang kehilangan orang yang dicintainya. Sama sekali tidak ada alasan untuk perilakunya. Menyebalkan,” kata @Maya******eiber. 

“Manteb ya, Raffi Ahmad, teladan bagi jutaan khalayak yang dianggap bodoh oleh pemerintahnya,” cuit @kopi****a. 

“Emang modelan raffi ahmad ni mesti disindir dulu kayaknya baru nyadar. Kalo liat vlog youtubenya, dia sama sekali ga patuh prokes. Di rumahnya kumpul2, orang dari mana2 dateng pake masker tapi udah di rumah santuy aja mepet2. Emang layak sih disebut gatau diri heee,” kata @mari****. 

“Fans2 nya bakal belain raffi mati matian dong. Gak mikirin covid lagi yang penting belain idolanya sampe mampus,” komentar @meo****nkk. 

Tag: raffi ahmad vaksin raffi ahmad suntik vaksin

Bagikan: