Menyentuh Hati, Inilah Pesan Terakhir Syekh Ali Jaber Sebelum Meninggal Dunia

Tim Editor

Syekh Ali Jaber (Foto: Instagram/@syekh.alijaber)

ERA.id - Pendakwah ternama Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yasri, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber sangat mengejutkan publik. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai sosok yang baik dan rendah hati kepada siapa pun.

Sebelum meninggal dunia, Syekh Ali Jaber sempat aktif di Instagram untuk berdakwah. Ia mengunggah rekaman video terakhir di akun Instagram @syekh.alijaber cuplikan dakwah soal malam tahun baru. Juri dalam acara Hafidz Indonesia ini juga mengingatkan dosa di tahun baru akan mendatangkan azab. 

"Hikmah mutiara. Jangan jadi kan tahun baru mendatang kan adzab atau ujian sebab dosa maksiat kita di malam tahun baru bertaqawa lah jangan samapai nabi Muhammad saw kecewa hati nya sebab kebebasan maksiat di malam tahun baru," tulis Syekh Ali Jaber.

Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber juga mengunggah video berisi ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan. 

"Assalamualaikum... Saya Ali Jaber mendukung penuh gerakan protokol kesehatan dan sinergi dengan pemerintah kita untuk menjaga 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ungkap Syekh Ali Jaber.

Ia juga mengingatkan banyak orang-orang yang jatuh sakit karena terjangkitnya Covid-19. Syekh Ali Jaber mengingatkan supaya dunia bersatu melawan Covid-19.

"Ini saatnya kita setop penyebaran Covid-19. Sudah cukup banyak yang jatuh sakit gara-gara corona ini. Mari kita bersama-sama bersatu merapatkan saf kita untuk mencegah negeri kita dari bahaya penyakit ini, yang sudah cukup menyebar di mana-mana," kata Syekh Ali Jaber.

Sebagai penutup, Syekh Ali Jaber mengingatkan orang-orang agar terhindar dari keramaian dan selalu menjaga imun kesehatan.

"Mari kita sama-sama menjauhi dari keramaian, kerumunan, dan kita menjaga iman, imun, dan insya Allah kita bersama aman, sejahtera, damai, aamiin ya rabbal alamin. Semoga selalu kita sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Saya Ali Jaber, wassalamualaikum wr wb." tutupnya

Diketahui, Syekh Ali Jaber sempat dikabarkan negatif Covid-19 dan semakin menunjukkan perkembangan yang baik dalam perawatan di rumah sakit. Namun, Syekh Ali Jaber harus dirawat intensif karena terjangkit Covid-19 sejak 29 Desember 2020.

Tag: syekh ali jaber syekh ali jaber meninggal Syekh Ali Jaber meninggal dunia

Bagikan: