Usai Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Ramalan Mbak You Gunung Meletus Benar Lagi

Tim Editor

Mbak You (Foto: Instagram/@mbakyou17)

ERA.id - Usai meramal jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, kini ramalannya soal gunung meletus yang terjadi di awal 2021 terbukti benar. Seperti yang diketahui, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur meletus, Sabtu (16/1/2021) sore. 

Meletusnya Gunung Semeru rupanya pernah diramalkan Mbak You, meski ia tak spesifik menyebutkan lokasinya. Kala itu, Mbak You menggelar konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (21/11/2020).

Ia mengungkapkan banyak bencana alam yang terjadi di Tanah Air pada awal tahun 2021. Mbak You mengatakan pada akhir tahun 2020 akan terjadi erupsi gunung merapi dan akhirnya akan meletus di tahun 2021.

"Awal tahun 2021 bencana alam akan meraja. Dari gunung yang erupsi akhirnya meletus. Ada di beberapa tempat dan ada yang tidak bisa keluar dari zona karena begitu tebalnya debu tersebut," ungkap Mbak You melalui channel YouTube Ganjil Misteri, Senin (18/1/2021).

Mbak You mengatakan jika gunung meletus yang tidak aktif akan mengeluarkan erupsi dan meletusnya gunung di lebih dari satu tempat.

"Gunung yang tidak aktif pun akan mengeluarkan erupsi dan itu tidak di satu tempat, tempat yang biasa dipakai wisata juga akan dipakai wisata," kata Mbak You.

Ramalan Mbak You tentang bencana alam 2021 diunggah ulang di laman Instagram-nya. Kebanyakan netizen tak percaya dengan ramalannya karena menurut mereka bencana alam bakal terjadi setiap tahunnya.

"Setiap taun jg ada becana alam gaush dikasih tau semua orang jg tau," tulis @arvanrizki28

"Gk usah diramal tiap tahun memang sell ada bencana alam di dunia ini," kata @nongaishilla

"Setiap thn pasti ada bencana alam. Coba silakan cek klo gk prcy. Baik bencana kecil sprt longsor kecil, ato letupan gunung skala kecil ato tsunami skala kecil. Pst ada setiap tahun. Coba sebutkan thn brp yg tdk ada bencana, ntar gw kirimin realnya," komentar @gabrielhoshi

Tag: Mbak You ramalan mbak you Mbak You Gunung Meletus

Bagikan: