Diancam Dipolisikan, Mbak You Revisi Ramalannya Jokowi Tak Jadi Lengser 2021

Tim Editor

Mbak You (Foto: Instagram/@mbakyou17)

ERA.id - Selain menerawang masa depan artis, paranormal kondang Mbak You juga meramal kasus dan fenomena di Tanah air. Salah satu ramalannya yang akan terjadi pada 2021 adalah kondisi politik yang makin memanas. Ia menerawang soal pergantian presiden Jokowi di tahun 2021. 

Statemen itu viral dan mendapatkan banyak hujatan dari netizen. Bahkan, Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid yang menyarankan pihak kepolisian untuk menangkap kejawen Mbak You terkait ramalannya soal presiden Jokowi

"MY Bisa dijerat ada Ps. 28 (2) ITE soal kebencian ditengah masy. Ps.14 & 15 UU No.1 Th46 dugaan menyebarkan kebohongan serta Ps.207 KUHP Penghinaan thd penguasa @DivHumas_Polri. Mbak You Ramal Jokowi Lengser di 2021, Muannas Alaidid: Ini Provokasi!," tulis @muannas_alaidid

Tak hanya Muannas Alaidid, artis kontroversial Nikita Mirzani juga menyarankan pihak kepolisian untuk segara menangkap Mbak You. Menurutnya, Mbak You hanya memprovokasi.

"Pak polisi ini ga mau di tangkep aja ini perempuan. Memprovokasi mulu...," ungkap @nikitamirzanimawardi_172

Ramalan yang diucapkannya itu membuat heboh publik. Hingga akhirnya, Mbak You buka suara soal ramalannnya terkait pergantian pemimpin di tahun 2021. Ia mengatakan jika pergantian pemimpin yang dimaksud bukan berarti presiden Jokowi bakalan lengser di tahun ini.

"Banyak terawangan yang dipotong dan dikembangbiakkan tanpa kontrol seperti bola panas menggelinding. Jadi, beberapa akun yang seolah saya berbicara seperti itu. Bicara saya dipotong tanpa bahasa yang jelas," ujarnya melalui video di Channel YouTube Mbak You, dikutip Sabtu (16/1/2021).

Selain itu, Mbak You menjawab soal sindiran yang dibilang gaya bahasanya membuat salah paham. Sehingga, ia sadar tak semua orang mengerti maksud dari ucapannya.

"Saya jelaskan di sini jadi pertama saya ada di televisi 2013 lalu aksen bahasa saya dari lahir seperti ini. Saya ngomong cepat, aksennya gantung, dan tidak jelas, tapi saya punya maksud agar semaksimal mungkin yang saya sampaikan mengerti dan memahami tapi berpikir positif," kaya Mbak You.

Mbak You menegaskan jika pergantian pemimpin Jokowi yang lengser bukanlah tahun 2021, melainkan 2024 mendatang.

"Di tahun mendatang pergantian presiden itu di 2024 akan ada pergantian presiden, bukan presiden sekarang. Bukan 2021 tapi di saat nanti pergantian presiden nanti di 2024 akan ada ganti presiden," tutur Mbak You.

Ia menegaskan hanya mengucapkan politik memanas dengan perubahan dari reshuffle kabinet. Mbak You meminta media untuk tidak menjatuhkan dirinya hanya untuk mencari viewers.

"Di 2021 cuma ada politik memanas, perubahan dari reshuffle kabinet. Jadi saya minta tolong jangan dipenggal berita saya hanya untuk cari followers, menjatuhkan saya. Ini untuk kesekian kali," ungkap Mbak You.

Mbak You menegaskan kepada orang-orang agar penerawangannya yang diambil positif saja. Menurutnya, penerawangannya itu jangan dipercaya 100 persen.

"Sekali lagi saya ingatkan menyikapi terawangan saya dengan positif, dengan sebijak mungkin. Saya punya banyak kekurangan sebagai pekerjaan saya sebagai penerawang. Terawangan saya jangan dipercaya, terawangan saya jangan dipegang, terawangan saya jangan jadi patokan," kata Mbak You.

Tag: Mbak You ramalan mbak you Mbak You dipolisikan Mbak You ramal Jokowi

Bagikan: