Mengenal Choupette Si Kucing Terkaya di Dunia yang Punya Warisan Miliaran

Tim Editor

Choupette (Foto: Instagram/@choupetteofficial)

ERA.id - Karl Lagerfeld mengembuskan napas terakhirnya di usia 85 tahun pada 19 Februari 2019 silam akibat kanker pankreas. Karl yang tidak memiliki ahli waris, mewarisi hartanya sebesar Rp 2,7 triliun kepada kucingnya bernama Choupette. Hal ini menjadikan Choupette sebagai kucing terkaya di dunia.

Bahkan, Karl hingga detik ini sangat eksis di dunia maya. Hal ini terungkap melalui Instagram-nya @choupetteofficiel.

Selain mengunggah fotonya, Choupette juga membagikan kebersamaan dengan Karl Lagerfeld. Kepala komunikasi brand Karl Lagerfeld di Paris, Caroline Lebar mengatakan Choupette beberapa kali datang ke kantornya untuk melakukan sesi pemotretan.

"Dia merupakan kucing yang terkenal, Choupette bahkan punya agen karena banyak permintaan sesi foto oleh para penggemarnya," tulisnya.

Sejak dipelihara oleh Karl, berbagai perlakuan mewah didapatkannya. Choupette bukan hanya terjamin soal kesehatannya, ia juga diberikan dua pembantu dan memiliki akun media sosial Instagram sendiri.

Pemiliknya Karl Lagerfeld mengatakan dia melarang Choupette untuk menjadi model produk makanan kucing dan sejenisnya. Ia menilai Choupette terlalu glamor dan tidak layak untuk pekerjaan seperti itu.

Choupette (Instagram)

Sebelumnya, Choupette adalah kucing peliharaan dari teman Karl Lagerfeld. Ia menitipkan Choupette karena harus pergi selama dua minggu lamanya. Namun setelah temannya kembali, Choupette dikabarkan tak mau kembali padanya. Akhirnya, Choupette menjadi hewan peliharaan Karl Lagerfeld.

Sebelum kematiannya yang disebabkan oleh penyakit kanker pankeras, Karl diketahui selalu membawa Choupette kemanapun, tidak jarang juga Karl mendandani kucingnya dengan aksesoris mahal seperti kalung berlian.

Sementara itu Karl Lagerfeld adalah perancang busana dari Jerman. Lagerfeld bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana ternama seperti Chanel, Chloé dan Fendi. Lagerfeld juga memiliki merek tersendiri bernama Karl Lagerfeld.

Tag: Choupette Karl Lagerfeld

Bagikan: