Kunci Sukses Bisnis Franchise Lancar dan Menguntungkan

| 27 Jan 2021 18:15
Kunci Sukses Bisnis Franchise Lancar dan Menguntungkan
Ilustrasi Bisnis (Foto: Freepik/user6624752)

ERA.id - Saat ini, banyak orang yang merintis sebuah bisnis. Terlebih lagi, saat ini kekuataan pemmbelajaan masyarakat sudah berkembang pesat. Sehingga, bisnis franchise semakin diminati. Bisnis franchise sudah populer di Indonesia sejak lama.

Selain menghasilkan keuntungan yang besar, franchise juga memulainya tak perlu mengeluarkan dana besar seperti memulai usaha dari 0. Untuk memulainya, kamu tak perlu tahu apa saja daftar bisnis franchise yang menguntungkan. 

Kamu juga perlu mengetahui apa saja tips memulai usaha franchise yang menguntungkan. Donny Pramono, CEO & Founder Sour Sally Group memberikan empat tips agar bisnis franchise lancar dan mengutungkan.

"Yang pertama adalah produk unik, berbeda dan taste yang dituju. Kedua brand awareness, marketing promo, dan kolaborasi supaya brand populer. Jangan lupa juga sering promosi di sosial media dan gunakan jasa influencer yang terkenal," ujar Donny Pramono melalui acara virtual ShopeePay Talk episode empat, Rabu (27/1/2021).

"Ketiga adalah pengalaman management dan SOP running produk. Terakhir yang keempat itu hitungannya harus masuk. Produk apa yang bisa menguntungkan bagi pembeli," lanjutnya.

Selain itu, pebisnis yang ikut komunitas juga bisa memberikan keuntungan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Di komunitas sama-sama belajar dan kmunitas sangat membantu. Kolaborasi sangat penting banget, contoh digital seperti ShopeePay. Jadi, ini membantu banget apalagi selama pandemi ini daya beli masyarakat menurun. Dengan adanya cashback, push penjualan dan penjualan meningkat," kata Donny Pramono.

Dengan menggunakan fitur layanan dompet dan uang elektronik, pembayaran menjadi lebih mudah. 

"Yang pasti aman dan praktis. Kalau bayar ShopeePay ini aman, karena menghindar celah. Sekarang banyak bisnis menghindar dari cash apalagi dimasa pandemi. Selain itu, menghindari celah misal karyawan nakal," tutur Tjoek Widharyoko, CMO PT Otewe Maju Bersama (Bakwan Day).

Tags : bisnis franchise
Rekomendasi